detikfinance

Bulog Operasi Pasar Daging Hanya di Jabodetabek & Banten

Rista Rama Dhany - detikfinance
Rabu, 29/05/2013 18:22 WIB
//images.detik.com/content/2013/05/29/4/182544_dagingdikhydalam.jpg
Jakarta -Perum Bulog akan melakukan operasi pasar daging sapi untuk menstabilkan harga. Operasi pasar ini khususnya hanya dilakukan di wilayah Jebodetabek & Banten.

"Operasi pasar yang dilakukan Bulog untuk daging sapi hanya untuk wilayah Jabodetabek dan Banten," ujar Suswono ketika ditemui usai Rapat Kerja dengan Komisi IV DPR, Rabu (29/5/2013).

Dikatakan Suswono, hal ini karena daerah-daerah tersebut selama ini mendapatkan suplai daging dari daerah lain seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur. "Karena Jabodetabek dan Banten tidak punya sapi, selama ini daging sapi disuplai dari Jawa Tengah dan Jawa Timur," ucapnya.

Suswono meminta kepada Bulog untuk tidak melakukan operasi pasar di pasar tradisional. "Saya inginnya operasi pasar dilakukan di kelurahan-kelurahan, agar langsung tepat sasaran ke masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.

Selain mendapatkan tugas operasi pasar, Bulog juga mendapat jatah kuota impor daging sapi di luar kuota daging impor 2013. Rencananya daging impor itu akan dipakai untuk operasi pasar.

(rrd/hen)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut