detikfinance

Baru 5 SPBU di Jakarta Pasang Alat Pengendalian BBM Subsidi

Rista Rama Dhany - detikfinance
Jumat, 31/05/2013 14:17 WIB
Baru 5 SPBU di Jakarta Pasang Alat Pengendalian BBM Subsidi
Jakarta -PT Pertamina (Persero) menyiapkan sistem monitoring dan pengendalian (SMP) konsumsi BBM subsidi dengan memasang alat RFID (Radio-frequency identification) di 100 juta kendaraan dan 5.027 SPBU. Saat ini sudah 5 SPBU di Jakarta terpasang alat pengendali tersebut.

"Saat ini baru 5 SPBU di Jakarta yang sudah terpasang full alat SMP, seperti RFID tag pada nozel," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir di acara sosialisasi SMP di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Lima SPBU di Jakarta tersebut adalah di Jalan SPBU Abdul Muis, SPBU Pramuka, SPBU TB Simatupang, SPBU Marga Satwa, dan SPBU Saman Hudi.

"Jadi 1 Juli ditargetkan sudah mulai dilakukan pemasangan di seluruh SPBU dan di kendaraan pribadi di DKI Jakarta," ucap Ali.

Namun, saat ini Ali mengatakan belum bisa dilakukan pemasangan RFID di kendaraan pribadi. "Pertama karena saat ini masih sosialisasi dan uji coba sistem kedua aturan kewajiban kendaraan dipasang RFID belum ada," tandasnya.

(rrd/dnl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • CEO Arianespace: Peluncuran Satelit BRI dan Rekor Baru Selasa, 21/06/2016 06:52 WIB
    Wawancara Khusus CEO Arianespace
    CEO Arianespace: Peluncuran Satelit BRI dan Rekor Baru
    BRI mengukir sejarah baru perbankan dunia, menjadi bank yang memiliki satelit pertama di dunia. Peluncuran satelit bernama BRIsat ini dibantu oleh Arianespace.
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close