detikfinance

Emas Batangan Ini Bisa Dipotong Sendiri Seperti Cokelat

Herdaru Purnomo - detikfinance
Selasa, 04/06/2013 09:46 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/06/04/4/emascombi2.jpg
Jakarta -Masih banyak investor yang mempercayai emas sebagai sebuah instrumen yang aman. Di tengah ketidakpastian ekonomi seperti saat ini, emas memang masih bisa dibilang 'safe haven'.

Tetapi pada dasarnya emas batangan itu proses pembuatannya cukup rumit dan tidak mudah dibawa-bawa sesuka hati.

Kilang emas di Swiss, Valcambi yang merupakan anak usaha dari Newmont AS telah berhasi menciptakan 'Combibar'. Combibar tersebut merupakan sebuah emas batangan yang sebesar kartu kredit di mana bisa dipecah-pecah dan dijual sedikit demi sedikit jika membutuhkan dana.




"Orang kaya yang membeli emas dalam jumlah besar kebanyakan. Namun yang memiliki sedikit dana paling hanya 100 gram," kata CEO Valcambi, Michael Mesaric kepada Reuters yang dikutip detikFinance, Selasa (4/6/2013).

"Beberapa orang merasa keberatan dengan pecahan emas 100 gram. Dan ingin sesuatu yang lebih dari sekedar emas batangan logam mulia," imbuhnya.

Next

Halaman 12
(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut