Kemenkeu: Tanpa 'Balsem', Kartu Kompensasi Tetap Dibagikan

Ramdhania El Hida - detikfinance
Selasa, 04/06/2013 12:21 WIB
//images.detik.com/content/2013/06/04/4/122212_balsem.jpg
Jakarta -Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar menyatakan kartu kompensasi yang tengah disiapkan PT Pos Indonesia tidak hanya diperuntukkan bagi pemberian Bantuan Langsung Sementara Masyarkat (BLSM/Balsem). Kartu kompensasi diberikan guna pendistribusian belanja sosial lainnya, seperti raskin dan bantuan pendidikan.

Demikian disampaikan Mahendra ketika ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

"Jadi terlepas ada BLSM atau tidak, kartu tadi itu untuk memperbaiki sistem pembagian raskin juga verifikasi untuk bantuan sekolah jadi multifungsi. Bahwa nanti setelah APBNP untuk BLSM, tapi kalau tidak, untuk raskin atau bantuan sekolah," ujarnya.

Menurut Mahendra, pengadaan kartu ini sangat baik guna memperbaiki sistim pendistribusian bantuan pemerintah kepada masyarakat yang berhak.

"Kita akan pakai terus karena kartu ini baik, by name by address, dan ini merupakan suatu sarana untuk bantuan sosial, dan bantuan yang sifatnya social development," tambahnya.

Pengadaan kartu inipun, lanjut Mahendra, akan dikeluarkan dari APBN.

"APBN, karena kartu itu juga dipakai untuk alokasi yang lebih baik lagi, lebih akuntabel lagi untuk raskin," pungkasnya.

(nia/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut