detikfinance

Kemenkeu: Tanpa 'Balsem', Kartu Kompensasi Tetap Dibagikan

Ramdhania El Hida - detikfinance
Selasa, 04/06/2013 12:21 WIB
Kemenkeu: Tanpa Balsem, Kartu Kompensasi Tetap Dibagikan
Jakarta -Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar menyatakan kartu kompensasi yang tengah disiapkan PT Pos Indonesia tidak hanya diperuntukkan bagi pemberian Bantuan Langsung Sementara Masyarkat (BLSM/Balsem). Kartu kompensasi diberikan guna pendistribusian belanja sosial lainnya, seperti raskin dan bantuan pendidikan.

Demikian disampaikan Mahendra ketika ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

"Jadi terlepas ada BLSM atau tidak, kartu tadi itu untuk memperbaiki sistem pembagian raskin juga verifikasi untuk bantuan sekolah jadi multifungsi. Bahwa nanti setelah APBNP untuk BLSM, tapi kalau tidak, untuk raskin atau bantuan sekolah," ujarnya.

Menurut Mahendra, pengadaan kartu ini sangat baik guna memperbaiki sistim pendistribusian bantuan pemerintah kepada masyarakat yang berhak.

"Kita akan pakai terus karena kartu ini baik, by name by address, dan ini merupakan suatu sarana untuk bantuan sosial, dan bantuan yang sifatnya social development," tambahnya.

Pengadaan kartu inipun, lanjut Mahendra, akan dikeluarkan dari APBN.

"APBN, karena kartu itu juga dipakai untuk alokasi yang lebih baik lagi, lebih akuntabel lagi untuk raskin," pungkasnya.

(nia/dru)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI Jumat, 26/08/2016 07:22 WIB
    Wawancara Sekjen KKP
    Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI
    Perairan Natuna menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Kekayaan itu membuat nelayan dari berbagai sering mencuri ikan di wilayah ini. P
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jumat, 26/08/2016 18:56 WIB
    Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun
    Sri Mulyani genap berusia 54 tahun. Usianya tergolong muda untuk ukuran orang yang berkali-kali menduduki jabatan penting skala nasional dan internasional.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut