detikfinance

Pengusaha RI Punya Kapal Pesiar Mewah Rp 104 Miliar di Pameran Sunda Kelapa

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Sabtu, 08/06/2013 14:19 WIB
Pengusaha RI Punya Kapal Pesiar Mewah Rp 104 Miliar di Pameran Sunda Kelapa
Jakarta -Pada acara Indonesia Yachts Show 2013 di Pelabuhan Batavia Marina, Sunda Kelapa terdapat kapal pesiar mewah yang ditawarkan dan dipamerkan kepada para pengunjung.

Bahkan ada kapal pesiar termewah dan termahal seharga € 8 juta (euro) atau senilai Rp 104 miliar yang ikut dipamerkan. Kapal buatan Italia dengan merek Azimut ini telah laku terjual dan dimiliki pengusaha nasional, yakni bos Telesindo Group Hengky Setiawan.

"Ini yang punya pak Hengky Setiawan bosnya Telesindo. Ini biasa ditaruh di pantai Mutiara, ini dipinjam untuk dipamerkan," ucap penjaga stand kapal kepada detikFinance di acara Indonesia Yachts Show, Pelabuhan Batavia Marina Sunda Kelapa, Jakarta, Sabtu (8/6/2013).

Setidaknya, terdapat 3 jenis kapal merek Azimut yang dipamerkan pada acara kali ini. Dua kapal sendiri belum terjual. Sementara itu tenaga penjual PT Simpon Marine Indonesia, Lusy Ruru menjelaskan perusahaannya bertindak sebagai agen resmi penjual kapal merek Azimut. Ia mengaku para pembeli umumnya berasal dari kalangan pengusaha.

"Umumnya para pengusaha terkenal, kalau pejabat nggak ada," ujar Lusy.

Ketika detikFinance memasuki area dalam kapal, memang tampak suasana kemewahan yang luar biasa. Dilengkapi 5 kamar dan lokasi pesta di atap kapal, membuat sang pemilik serasa tidak berada di tengah laut. Pada acara Indonesia Yachts Show 2013 kali ini, ditampilkan 15 yacht dan 6 kapal mewah dari produsen kelas dunia.

Beberapa perusahaan terkemuka pembuat yacht dan boat dunia ikut bergabung pada acara kali ini, seperti: Aycer, Gulf Craft, Wider Yachts Asia, Princess Yachts SEA, Bavaria Cruisser, Stealth, Azimut, Feretti Yachts, Heesen Yachts, Grand Banks dan Leopard Catamaran.

(feb/ang)

Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Perempuan Bergaji Rp 379 Miliar Kamis, 28/04/2016 07:10 WIB
    Perempuan Bergaji Rp 379 Miliar
    CEO perusahaan otomotif AS, General Motors (GM), Mary Barra, mendapatkan gaji US$ 28,6 juta atau sekitar Rp 379 miliar sepanjang 2015 lalu. Angka ini naik 77%.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut