detikfinance

Dahlan Banggakan Kapal Ferry Mewah BUMN di Depan Syahrini

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Senin, 10/06/2013 11:10 WIB
//images.detik.com/content/2013/06/10/4/cam00666.jpg Dahlan dan Syahrini di KMP Portlink (Foto: Feby/detikFinance)
Jakarta -Hari ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meresmikan kapal Ferry mewah KMP Portlink milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Dahlan didampingi Wakil Menteri Perhubungan Bambang Soesantono, direksi BUMN hingga artis papan atas tanah air, Slank dan Syahrini. Di atas KMP Portlink, yang berangkat dari pelabuhan Merak ke Bakauheni, Dahlan mengaku bangga atas kapal ferry mewah ini kepada Syahrini.

Syahrini berkesempatan mewawancarai Dahlan tentang kapal yang didatangkan langsung dari Inggris ini. Mantan bos PLN ini dengan bangga menyebut KMP Portlink merupakan kapal penumpang terbaik yang ada di Indonesia sekarang.

"Saya kira bisa disaksikan ini kapal terbaik di seluruh penyeberangan Indonesia. Kapasitas 1.000 orang dan mobil 300-an. Ini lebaran pertama bisa pakai," ucap Dahlan saat diwawancarai Syahrini di atas KMP Portlink menuju Pelabuhan Bakaheuni, Senin (10/6/2013).

Saat ditanya alasan mendatangkan kapal megah ini, Dahlan menyebut kemacetan di Pelabuhan Merak sebagai alasannya.

"Setiap lebaran penyeberangan macet total. Banyak orang ke Sumatera. Kapal kurang yang melayani Merak-Bakauheni. Maka ASDP beli kapal, beli yang baik agar jadi kebanggan tapi cepat," tambahnya.

Didampingi Direktur Utama ASDP, Danang Baskoro, Dahlan menjelaskan fasilitas KMP Portlink kepada Syahrini.

"Kita juga ajak teman-teman wartawan tour. Ada lounge bar, IT room, lantai 7 ada minimarket, ada kamar, bioskop, kemudian dek bawah ada untuk honeymoon," sebutnya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut