detikfinance

Premium Jadi Rp 6.500 dan Solar Rp 5.500, Pertamina Siapkan Tim Khusus

Muhammad Aminudin - detikfinance
Senin, 10/06/2013 15:20 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/06/10/1034/152216_181644_171515_135304_bbm1.jpg Foto: dok.detikFinance
Malang -Pertamina sudah menyiapkan skenario menjelang rencana kenaikan harga BBM subsidi oleh pemerintah dalam waktu dekat. Rencananya harga bensin premium menjadi Rp 6.500/liter, dan solar Rp 5.500/liter.

Asisten Customer Relation External Relation Pertamina Operation Region V Jawa Timur Rustam Aji mengaku, sebuah tim khusus telah terbentuk sejak akhir bulan lalu, menjelang adanya rencana penyesuaian harga BBM subsidi.

"Kita ada satgas khusus yang mengawasi distribusi BBM di SPBU," kata Rustamaji kepada wartawan di sela peluncuran Pertamina Soccer Stars di Kota Malang, Senin (10/6/2013).

Ia membeberkan, kerja satgas dari internal Pertamina itu akan memastikan stok BBM subsidi di seluruh SPBU setelah kenaikan BBM subsidi diumumkan pemerintah. Praktisnya, distribusi BBM kepada SPBU melebihi batas waktu yang ditentukan.

"Misalnya, harga BBM berubah mulai tanggal 15 Juni nanti. Maka, distribusi BBM ke SPBU dari Depo maksimal sebelum pukul 12 malam. Jika ditemukan sisa stok di SPBU dan dijual dengan harga baru sudah ditentukan pemerintah, maka SPBU itu harus mengganti dengan harga baru, bukan lama," bebernya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk membantu pengamanan distribusi BBM subsidi menjelang penyesuaian harga BBM subsidi nanti. Ia juga memastikan pasokan BBM subsidi tetap normal hingga penyesuaian harga diumumkan pemerintah. "Kami sudah koordinasi dengan kepolisian membantu mengamankan distribusi BBM hingga penyesuaian harga nanti diumumkan," tegasnya.

Sementara batas waktu kerja Satgas khusus dibentuk menjelang penyesuaian harga BBM itu akan berakhir pada Juni 2013 ini. Namun, jika belum ditentukan penyesuaian harga, maka masa kerja satgas akan diperpanjang. "Sampai bulan ini satgas bekerja, kalau diperlukan ya diperpanjang lagi," akunya.Next

Halaman 12
(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut