detikfinance

Wanita Cantik Siap Terbangkan Pesawat Luar Angkasa China Shenzhou-X

Herdaru Purnomo - detikfinance
Selasa, 11/06/2013 11:41 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/06/11/4/wangyaping.jpg
Jakarta -Pesawat luar angkasa Milik China, The Shenzhou-X siap diterbangkan pada pukul 5.38 sore ini waktu bagian China.

Shenzhou-X dipimpin oleh dua orang pria dan satu wanita untuk mengerjakan misi penting yakni membangun pondasi stasiun luar angkasa (space station).

Seperti dikutip Chinadaily, Selasa (11/6/2013), ketiga astronot tersebut adalah Nie Haisheng, Zhang Xiaoguang, dan seorang wanita cantik yakni Wang Yiping. Astronot wanita ini berasal dari Timur China di Provinsi Shandong. Ia lahir pada tahun 1980.

Juru Bicara Shenzhou-X, Wu Ping menjelaskan roket ini akan diluncuran dari Gurun Gobi. Shenzhou-X merupakan pesawat ruang angkasa berawak kelima China.

"Sebelum misi (membangun pondasi stasiun) ini, kami telah melakukan misi otomatis. Yakni tes docking manual tapi itu tidak cukup," katanya.

"Kita perlu percobaan docking lebih untuk menguji teknologi dan mengumpulkan pengalaman untuk membangun stasiun ruang angkasa," katanya.

Beberapa waktu lalu, China menggelar pameran Shenzhou-X. Para pengunjung banyak yang berfoto dengan latar belakang pesawat luar angkasa Cina, Shenzhou di provinsi Gansu.
(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.
  • Gb Senin, 21/07/2014 20:59 WIB
    Pilih Tak Mudik, CT: Saya Tak Punya Kampung
    Bagi para perantau, kegiatan mudik Lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahun. Namun bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, kegiatan mudik tak berlaku.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut