detikfinance

'PRJ Monas' Gratis, Pengunjung Membludak

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Jumat, 14/06/2013 19:40 WIB
//images.detik.com/content/2013/06/14/4/193628_prjmonas3202.jpg
Jakarta -Pembukaan pesta rakyat atau Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) DKI Jakarta alias 'PRJ Monas' yang mulai digelar hari ini diserbu pengunjung. Pantauan detikFinance, jumlah pengunjung membludak.

"Pengunjungnya ramai banget, kayaknya sudah ribuan ya dari siang sampai sekarang. Buku tamu saja sudah habis 6 buku, itu yang ngisi paling cuma 30% saja," kata seorang panitia kepada detikFinance, di pembukaan Pekan Produk Kreatif Daerah 2013 Provinsi DKI Jakarta dengan tema Kreativitas Tanpa Batas untuk Jakarta Baru, di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Pesta rakyat gratis ini diselenggarakan bukan hanya sebagai ajang pagelaran produk-produk dan kesenian budaya saja, melainkan untuk lebih menjangkau masyarakat kelas menengah bawah agar bisa menikmati konsep Pekan Raya Jakarta (PRJ) ala Jokowi ini.

"Tujuannya sih biar merakyat kan gratis," katanya.

Salah seorang pengunjung bernama Ida (38), asal Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat ini mengaku, dirinya penasaran tentang pesta rakyat ala Jokowi ini. Tak tanggung-tanggung, ia membawa serta 18 anggota keluarganya mengunjungi Monas.

"Saya pengen tahu saja katanya ramai, katanya gratis, iya gratis ternyata, ada di Monas bagus, gratis ongkosnya terjangkau. Ini menengah ke bawah dari pada ke PRJ. Kita bawa 18 orang. Seru banget, ada takut ada seneng, ada hantu-hantuan soalnya, sudah gratis enak lagi," terangnya.

Hal serupa diungkapkan Sefty (22), warga asal Grogol, Jakarta Barat ini sengaja datang ke pesta rakyat Monas untuk sekadar bersenang-senang.

"Pengen jalan-jalan saja katanya ada PRJ di Monas, katanya pindah kesini gratis. Beda ya PRJ di sana (Kemayoran) sama di sini, kalau di sana lebih ke jual barang, kalau di sini lebih ke kesenian dan hiburan. Enak di sini, di sana ngabisin duit, kalau di sini seneng-seneng," katanya.

Hal lain diungkapkan oleh Rini (30), wanita asal Depok ini mengaku, pesta rakyat yang diadakan di Monas ini masih banyak kekurangan seperti minimnya produk-produk yang dipamerkan atau pun kuliner yang disajikan.

"Pengen tahu kayak gimana. Tapi produk yang dipamerkan sedikit ya mungkin karena baru percobaan. Produknya harus lebih menarik dan dibanyakin. Snack-snack nya kurang banget kalau dibandingin dengan PRJ. Ramai banget ya mungkin karena space-nya terbatas," ujarnya.

Pekan Produk Kreatif Daerah 2013 Provinsi DKI Jakarta ini digelar mulai tanggal 14-16 Juni 2013 mulai pukul 09 pagi sampai 10 malam.
(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut