detikfinance

Ini Resep dari Orang Terkaya Indonesia Agar Tetap Sehat di Hari Tua

Herdaru Purnomo - detikfinance
Minggu, 16/06/2013 10:44 WIB
Ini Resep dari Orang Terkaya Indonesia Agar Tetap Sehat di Hari Tua
Jakarta -Pendiri PT Kalbe Farma Tbk Boenjamin Setiawan masih terlihat sehat di usianya yang mencapai 80 tahun. Pria yang duduk di jajaran orang terkaya Indonesia versi Forbes tahun 2011 ini memberikan resep khusus bagi para lansia (lanjut usia) di hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh tepat pada hari ini.

"Ada 7 B yang bisa menghambat proses penuaan," ungkap Boenjamin yang menjadi pembicara di acara Kalbe Farma, Hari Lanjut Usia Nasional di Ancol, Minggu (16/6/2013).

Dr Boen, sapaan akrab Boenjamin memaparkan 7 B tersebut yang pertama yakni bekerja. "Jangan bosen bekerja. Terus bekerja. Bekerja apa saja yang penting bekerja," tuturnya.

Kemudian, B yang kedua yakni belajar. Menurut Dr Boen, belajar itu penting karena otaknya itu perlu dilatih. "Kalau otak tak bekerja akan cepet mundurnya," kata Dia.

B selanjutnya adalah berolahraga dan Beristirahat. "Kemudian B selanjutnya adalah banyak maunya. Jadi untuk terus maju harus banyak maunya," tegasnya.

Kemudian, terakhir kata Dr Boen adalah bersyukur dan banyak berdoa. "Ini penting sekali. Saya pun bisa sampai 80 tahun," terang Dr Boen
yang mendampingi pembicara lainnya Martha Tilaar.

Boenjamin Setiawan merupakan pendiri dari Kalbe Farma, perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Dr. Boen tahun 2011 mengakusisisi Hale Internasional sebesar US$ 10 juta. Dr. Boen berada di peringkat ke-9 dengan harta kekayaan yang mencapai US$ 2,35 miliar atau Rp 22,3 triliun pada tahun tersebut.


(dru/hen)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China Senin, 18/07/2016 12:05 WIB
    Wawancara Tenaga Ahli Kemenko Maritim
    Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China
    Natuna adalah wilayah yang sangat penting. Bukan hanya kaya akan ikan, Natuna juga menyimpan potensi besar di sektor migas dan pariwisata.
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close