detikfinance

Perbaikan Jalan Tol Cipularang Km 47 Harus Selesai Sebelum Puasa

Zulfi Suhendra - detikfinance
Selasa, 18/06/2013 17:52 WIB
//images.detik.com/content/2013/06/18/4/175011_toljasamarga.jpg ilustrasi
Jakarta -Kondisi Km 47 jalan tol Cipularang masih menimbulkan kemacetan akibat adanya perbaikan jalan. Kementerian Pekerjaan Umum meminta PT Jasa Marga Tbk selaku operator untuk menyelesaikannya sebelum bulan Puasa atau awal Juli 2013.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum, Ahmad Ghani Ghazali mengatakan, terjadi pengikisan jalan yang mengakibatkan kontur jalan tol di Km 47 Cipularang agak menurun.

"Kalau Km 47 itu terjadi sliding kedalaman slidingnya itu 8-12 meter. Sehingga jalannya itu turun ke bawah," kata Ghani saat bertemu wartawan di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jalan Patimura, Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Ghani mengatakan, Jasa Marga harus segera melakukan perbaikan secara permanen untuk kerusakan di jalan ini. Sehingga lalu lintas menuju Jakarta kembali normal dan lancar.

"Ini diperbaikinya secara permanen, harus pakai tiang pancang. Ini yang selama ini dilakukan adalah yang diaspal aspal aja," katanya.

Dia menginginkan, Jasa Marga selesai memperbaikinya sebelum puasa. "Jasa Marga kita minta untuk secara permanen memperbaikinya sebelum puasa. Karena macetnya sudah sampai 1 jam, cukup parah," jelasnya.

Seperti diketahui awal Juni 2013 sempat terjadi longsor di Tol Cipularang dari Km 47 sampai Km 62 dari arah Bandung ke Jakarta.


(zul/hen)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Minggu, 21/12/2014 18:22 WIB
    Dari Tukang Kompor, Kamadjaya Jadi Bos Gula
    Presiden Direktur PT Gendhis Multi Manis Kamadjaya salah satu pengusaha gula yang mencoba berpikir di luar kebiasaan. Justru hal tersebut yang membawanya sukses.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close