detikfinance

Laporan dari Kuala Lumpur

Bos Besar Ingin CIMB Niaga Jadi Bank Terbesar, Kalahkan Malaysia

Herdaru Purnomo - detikfinance
Rabu, 19/06/2013 15:35 WIB
//images.detik.com/content/2013/06/19/5/153318_cimbdalam.jpg Foto: Herdaru-detikFinance
Kuala Lumpur -Chief Executive CIMB Group Dato' Sri Nazir Razak ternyata ingin menjadikan PT Bank CIMB Niaga Tbk nomor satu dalam grupnya. Bahkan, ia bercita-cita menempatkan CIMB Niaga di atas CIMB Bank Malaysia.

"Kami buat forecast tidak lama lagi CIMB Niaga akan jadi badan terbesar di CIMB Group, melampaui CIMB Bank Malaysia," ungkap Nazir ketika berbincang-bincang dengan awak media dari Indonesia di sela CIMB Conference di Hotel Mandarin, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (19/6/2013).

Ia bercerita, sejak pertama mulai masuk di Indonesia, CIMB optimistis bisa mengembangkan Bank Niaga jadi salah satu yang terbesar kala itu.

"Semenjak itu kita banyak keuntungan dari membesarkan Bank Niaga. Padahal bila ingat balik pada masa itu, banyak pihak investor global tidak percaya Indonesia bisa recover dari krisis," terangnya.

"Bahkan pada saat kita umumkan kita mau masuk ke Indonesia, kita punya harga saham jatuh 25% kala itu," imbuh pria kebangsaan Malaysia ini.

Tapi seiring dengan pertumbuhan Indonesia yang pesat, maka Bank Niaga mampu mencatat banyak keuntungan. Nazir juga berharap, ke depan CIMB Niaga mampu menjadi bank bertaraf ASEAN pertama di Indonesia.

"Kita sedang membangun bank ASEAN pertama. Tidak ada bank yang berkembang dengan komprehensif pada saat ini seperti bank CIMB," tuturnya.

Sampai saat ini, CIMB Niaga mampu memberikan kontribus profit hingga 30% sendiri bagi CIMB Group. "Pertumbuhan di Indonesia merupakan yang terbesar," katanya.


(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut