detikfinance

Mobil-mobil Keluaran Baru Ikutan Antre Isi Premium

Maikel Jefriando - detikfinance
Jumat, 21/06/2013 21:43 WIB
//images.detik.com/content/2013/06/21/1034/215458_spbudepan.jpg Foto: Maikel-detikFinance
Jakarta -Hanya sisa beberapa menit lagi pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Mobil-mobil keluaran baru banyak yang ikut antre membeli BBM subsidi.

Mulai esok hari, rencananya pemerintah akan menaikkan harga premium akan menjadi Rp 6.500/liter dan solar menjadi Rp 5.500/liter.

Berdasarkan pantauan detikFinance pada stasiun pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Cikini, Jumat (21/6/2013), banyak mobil mewah pribadi yang mengisi penuh bensin kendaraannya. Sayangnya, bensin yang mereka isi adalah premium atau BBM bersubsidi.

Sebut saja seperti merk Grand Livina, Innova, Terios, Honda Jazz dan Vios. Para pengendara tersebut tak segan-segan untuk ikut antre bersama angkutan umum, seperti MetroMini, Kopaja, maupun Bajaj.

"Rata-rata mereka membeli premium. Hampir kseluruhanlah karena BBM mau naik, jadi pada beli sekarang," kata Kepala Shift SPBU Cikini Rahmat kepada detikFinance, Jumat (21/6/2013).

Salah seorang pengendara Grand Livina bernama Seto mengaku pengisian bensin subsidi bukan karena kenaikan harga yang akan terjadi malam hari nanti. Ia mengatakan tidak terlalu peduli soal kenaikan.

"Tadi saya mau jemput istri, sekalian lewat terus isi bensin. Naik nggak naik sama sajalah. Tidak terlalu penting," ujarnya kepada detikFinance sambil terlihat acuh menjawab pertanyaan.

Tanpa banyak basa basi, Seto yang mengisi penuh mobilnya dengan premium, langsung meningggalkan lokasi. Sementara itu beberapa pengendara lainnya, bahkan tidak ingin berkomentar sedikitpun kepada media.
(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru Index »


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut