detikfinance

Di Tengah Antrean BBM di SPBU, Ada Warga Antre Diskon Belanja di Mal

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Jumat, 21/06/2013 21:54 WIB
Di Tengah Antrean BBM di SPBU, Ada Warga Antre Diskon Belanja di Mal
Jakarta -Acara Festival Jakarta Midnight Sale digelar malam ini serentak di 14 mal di Jakarta mulai pukul 9 malam hingga di atas pukul 12 malam. Warga Jakarta berbondong-bondong mencari barang incaran mereka yang ditawarkan diskon hingga 80%.

Sementara itu dibagian lain juga terjadi antrean warga Jakarta membeli BBM subsidi di SPBU jelang kenaikan harga BBM.

Misalnya Susan (24), pegawai bank swasta asal Jakarta ini mengaku sangat tertarik dengan acara Midnight Sale ini. Dia mencari beberapa produk diantaranya pakaian dalam.

"Lumayan dengan ukuran kita masih kerja diskonnya gede. Tadi saya beli pakaian dalam," katanya kepada detikFinance, di Mal Senayan City, Jakarta, Jumat (21/6/2013)

Susan juga menanggapi soal kenaikan harga BBM. Menurutnya, aksi masyarakat berbondong-bondong antre BBM dinilainya berlebihan. Naiknya harga BBM adalah hal yang wajar karena pemerintah punya alasan yang tepat soal itu.

"Nggak masalah ibaratnya naikin itu punya alasan, orang-orang saja terlalu berlebihan, wajar saja menurut saya dibandingkan negara lain, kita masih murah," ujarnya.

Hal sama diungkapkan Fikar (24), pria asal Jakarta ini menilai kenaikan harga BBM menjadi hal positif jika dibarengi dengan pembangunan infrastruktur dan memperbaiki pendidikan di Indonesia.

"BBM naik saya setuju-setuju saja kalau emang subsidi dialihkan untuk bea siswa atau tepat sasaran. Kebetulan saya pakai pertamax jadi nggak masalah.
Sebetulnya orang-orang nggak perlu ngantre, itu cuma ketakutan dia saja kalau nanti BBM habis," terangnya.

Fikar juga usai berburu jeans dari Debenham. Menurutnya, acara midnight sale sangat menarik karena memberikan diskon tinggi.
"Menarik ya. Tapi tadi saya lihat diskonnya baru sampai 70%," katanya.

Seperti diketahui Festival Jakarta Great Sale (FJGS) yang berlangsung 1 Juni-14 Juli 2013, punya satu hari khusus yang diberi nama Midnight Sale di malam ini (21/6/2013). Yang membedakan dengan hari-hari lainnya adalah diskon belanja yang lebih besar dari biasanya.



(hen/hen)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI Jumat, 26/08/2016 07:22 WIB
    Wawancara Sekjen KKP
    Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI
    Perairan Natuna menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Kekayaan itu membuat nelayan dari berbagai sering mencuri ikan di wilayah ini. P
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jumat, 26/08/2016 18:56 WIB
    Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun
    Sri Mulyani genap berusia 54 tahun. Usianya tergolong muda untuk ukuran orang yang berkali-kali menduduki jabatan penting skala nasional dan internasional.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut