detikfinance

KM 47 Tol Cipularang Longsor, Jasa Marga Berlakukan Sistem Contra Flow

Zulfi Suhendra - detikfinance
Kamis, 04/07/2013 10:06 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/07/04/4/100316_tol.jpg
Jakarta -Kemacetan akibat perbaikan di jalan tol Cipularang KM 47 sudah tak terhindarkan. Untuk mengatasi hal itu, Jasa Marga selaku operator memberlakukan contra flow mulai Senin kemarin.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Operasional PT Jasa Marga Tbk, Hasanudin saat ditemui di acara Pemberian Hadiah Sayembara Solusi Atasi Kemacetan di Jalan Tol Dalam Kota Jakarta di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

"Di KM 47 itu sedang dalam perbaikan, kalau terjadi antrian padat itu kita berlakukan contra flow, sudah kita berlakukan sejak Senin kemarin dan antriannya cair," kata Hasan.

Dia mengatakan, pemberlakuan sistem ini dilakukan jika antrian kendaraan di ruas tol ini melebihi 8 km. Sedangkan sistem contraflow yang dilakukan hanya 1 km, mulai dari km 47-48.

"Cuma sekilo (1 kilometer) tapi cair," kata Hasan.

Pemberlakuan sistem ini akan terus dilakukan karena dirasa efektif mengatasi kepadatan di ruas tersebut, terlebih akhir pekan di mana ratusan ribu kendaraan menuju arah Jakarta. Selain itu, selagi menunggu perbaikan longsor di KM 47 yang ditargetkan rampung pada tanggal 25 Juli 2013 nanti.

"Perbaikannya itu butuh waktu sampai 25 Juli, selama masa perbaikan itu, kalau terjadi antrian padat, kita berlakukan contra flow," tutur Hasan.
(zul/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.
  • Gb Senin, 21/07/2014 20:59 WIB
    Pilih Tak Mudik, CT: Saya Tak Punya Kampung
    Bagi para perantau, kegiatan mudik Lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahun. Namun bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, kegiatan mudik tak berlaku.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut