detikfinance

Pakai Kereta Bandara, Medan-Kuala Namu Cuma 30 Menit

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Selasa, 09/07/2013 16:41 WIB
Pakai Kereta Bandara, Medan-Kuala Namu Cuma 30 Menit
Jakarta -Kereta bandara pertama di Indonesia yang dioperasikan PT Railink mampu mengantarkan penumpang dari Medan ke Bandara Kuala Namu dan sebaliknya berjarak 29 Km hanya 30 menit. Waktu tempuh ini lebih hemat daripada menggunakan jalan umum yang bisa sampai 1,5 jam sampai 2 jam.

Direktur Utama PT Railink M.N.Fadhila mengatakan pengoperasian kereta Bandara Kuala Namu untuk melayani penumpang menuju bandara bisa lebih cepat dan efisien.

"Pakai kereta bandara ini waktu tempuh lebih unggul dan simpel, efektif dibandingkan pakai transportasi lainnya. Waktu tempuh 35 menit tapi kita usahakan bisa lebih cepat kurang dari 30 menit sampai bandara," ujarnya kepada detikFinance, di Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Ia menjelaskan, selain punya kepastian waktu, kereta bandara ini juga praktis dalam hal pembayaran karena bisa menggunakan e-ticketing atau e-money. Hal ini mengantisipasi antrean pembayaran di pintu tiket.

"Kita siapkan pembayaran e-ticket atau e-money jadi lebih praktis. Bisa bayar tunai dan non tunai," katanya.

Selain itu, PT Railink juga menyediakan fasilitas yang aman dan nyaman bagi penumpang dan fasilitas pendukung lainnya seperti WiFi. Rencananya mulai 25 Juli 2013, kereta bandara ini siap meluncur perdana melayani publik.

"Semua full AC dan penumpang tidak akan berdesakan, semuanya duduk, nggak ada yang berdiri. Nantinya ke depan akan kita pasang WiFi," kata Fadhil.

(hen/hen)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun Selasa, 03/05/2016 06:53 WIB
    CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun
    Martin Sorrell, pada 2015 lalu dibayar 70 juta poundsterling (US$ 102 juta) atau lebih dari Rp 1 triliun oleh perusahaannya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut