detikfinance

Pengantar Bisa Ikut Masuk Ruang Check-In Bandara Kuala Namu

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Kamis, 11/07/2013 14:50 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/07/11/4/145833_arealcountercheckin.jpg
Jakarta -Bandara Internasional Kuala Namu di Sumatera Utara akan mengadopsi sistem bandara kelas dunia. Salah satunya operasional di dalam bandara yang memungkinkan pengantar penumpang masuk sampai ke ruang check-in.

"Dari lantai tiga (Bandara Kuala Namu), pengantar bisa sampai ke ruang check-in," ucap PR Manager PT Angkasa Pura II, Kristanto kepada detikFinance, Kamis (11/7/2013).

Konsep check-in counter di Bandara Kuala Namu ini mengadopsi bandara-bandara kelas dunia seperti Bandara Changi di Singapura.

"Semua kayak model di luar negeri. Check-in counter bisa ada penumpang dan pengantar," terangnya.

Namun, pengantar tidak bisa masuk ke area menuju boarding lounge. Untuk menuju boarding lounge, penumpang harus menempelkan boarding pass pada pintu otomatis.

"Nanti ada batasan, pengantar nggak bisa masuk. Itu semua sudah steril. Itu boarding pass akan di-scan di pintu elektronik. Pengantar nggak bisa menngikuti," terangnya.

Kris menegaskan, pihak AP II telah mengantisipasi adanya penumpukan jumlah pengantar hingga masuk check in counter. Menggandeng pemerintah daerah, AP II secara gencar melakukan sosialiasi agar penumpang tidak diantar secara berlebihan.

"Kita akan memberi pemberitahuan bawah airport tempat orang yang berangkat," jelasnya.
(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.
  • Gb Senin, 21/07/2014 20:59 WIB
    Pilih Tak Mudik, CT: Saya Tak Punya Kampung
    Bagi para perantau, kegiatan mudik Lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahun. Namun bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, kegiatan mudik tak berlaku.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut