detikfinance

Layanan Penukaran Uang Receh Bank-bank di Monas Laris Manis

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Selasa, 16/07/2013 14:27 WIB
//images.detik.com/content/2013/07/16/5/143111_dewi.jpeg
Jakarta -Penukaran uang keliling yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) di hari kedua ini ternyata banyak diminati warga. Untuk Bank BNI saja, hari ini menghabiskan transaksi sebanyak Rp 300 juta.

"Rp 300 juta hari ini habis," kata Cilla, bagian Kasir BNI saat ditemui detikFinance, di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (15/7/2013).

Dia menyebutkan, hampir semua pecahan mata uang diminati masyarakat. "Semua pecahan tadi banyak yang nuker. Ada yang Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, sama Rp 5 ribu," ujarnya.

Dia menjelaskan, penukaran uang keliling ini habis sebelum masa penutupan. "Jam 12 sudah habis tadi Rp 300 juta. Kan tutupnya sebenarnya jam 2 siang tapi karena habis ya kita tutup," katanya.

Perlu diketahui, setiap bank menyediakan Rp 300 juta terdiri dari uang kertas dan logam. Setiap bank berkumpul di Monas paling lambat pukul 08.30 WIB dan dilarang melakukan penukaran sebelum ada arahan dari BI. Selesai penukaran pukul 14.00 WIB.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat khususnya uang pecahan kecil (UPK), di wilayah Jakarta dan sekitarnya BI bekerjasama dengan sebelas bank menyediakan layanan penukaran di Monas pada 10 Juli hingga 2 Agustus 2013, mulai pukul 9.00 hingga 14.00 WIB.

Kesebelas bank yang berpartisipasi adalah BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BTN, Bank DKI, Bank BJB, BCA, Bank Permata, Bank CIMB Niaga, Bank BII dan Bank Mega. Untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat, penukaran dapat dilakukan dengan membawa kartu atm/debit dan kemudian dananya ditukarkan dengan UPK.

(dru/dru)





Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut