detikfinance

Operasional Kuala Namu Mulai 25 Juli, Dahlan Siap Begadang di Medan

Wiji Nurhayat - detikfinance
Selasa, 16/07/2013 15:49 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/07/16/4/155025_kualanamuuu.jpeg
Jakarta -Bandara Kuala Namu di Sumatera Utara akan dioperasikan mulai tanggal 25 Juli 2013. Bandara baru ini akan menggantikan lama yang telah ada yaitu Bandara Polonia.

Lalu bagaimana dengan sistem pemindahan pesawat di Bandara Polonia Medan?

"Jadi nanti pesawat yang sore itu mendarat di Polonia Medan, Hari Rabu (24/7/2013) semua pesawat masih masuk di Polonia, terakhir jam 23:00 semoga malam itu tidak ada pesawat yang terlambat. Semua pesawat yang menginap di Polonia harus terbang ke Kuala Namu, semua parkir di Kuala Namu," jelas Dahlan saat berdiskusi di Kantor Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (16/7/2013).

"Kemudian berangkat (take off) pagi sudah di Kuala Namu. Yang bermalam di Polonia pindah ke Kuala Namu. Ada 16 pesawat yang ditarik dari Polonia," imbuhnya.

Dahlan menambahkan operasional Bandara Kuala Namu tidak bisa ditunda. Pasalnya otoritas penerbangan dunia sudah menghapus data penerbangan Bandara Polonia mulai tanggal 25 Juli 2013.

"Ada pertanyaan apakah harus ditunda setelah lebaran tetapi ini tidak mungkin karena sudah dilaporkan secara internasional. Sejak 56 hari yang lalu sudah dilaporkan ke Internasional. Sejak itu data-data Polonia sudah di hapus, makanya jika di tunda itu tidak bisa," kata Dahlan.

Nantinya operasional Bandara Polonia akan diserahkan oleeh PT Angkasa Pura II (persero) kepada Kementerian Pertahanan. Untuk mendukung upayanya ini, Dahlan siap bermalam di Bandara Kuala Namu.

"Tanggal 25 nanti akan ada serah terima, Bandara Polonia sudah tidak menjadi kewenangan Angkasa Pura II lagi, akan tetapi Kementerian Pertahanan. Saya sendiri akan bermalam di Kuala Namu, bukan mengontrol, saya ingin solider saja sama seharian bermalam di sana. Saya ingin ikutan saja, saya tidak bisa bantu apa-apa, paling nanti saya berikan singkong saja," cetus Dahlan.
(wij/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut