detikfinance

Chatib Basri Pamer PNS Kemenkeu Pulang Lebih Sore dari Kementerian Lain

Maikel Jefriando - detikfinance
Selasa, 16/07/2013 19:18 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/07/16/4/pnsluar.jpg
Jakarta -Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri mengklaim kinerja pegawai kementerian keuangan (Kemenkeu) tak berubah signifikan pada saat bulan Puasa. Misalnya dalam hal waktu jam kerja, PNS kemenkeu pulang lebih lama dari kementerian lainnya.

Jam kerja pegawai negeri sipil (PNS) secara umum pada bulan Puasa mengalami perubahan, yaitu dari pukul 08.00 hingga 15.00 saja. Sedangkan jam kerja PNS Kementerian Keuangan berlaku lebih lama yaitu dari pukul 08.00 hingga 16.30, sedangkan di luar bulan Puasa PNS Kemenkeu pulang 17.00.

"Ini kantor saja lihat. Kalau kantor kementerian lain selesai jam 3 sore . Disini saja jam setengah 5," ungkapnya kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Selasa (16/7/2013)

Ia mengatakan tidak ada perubahan yang terlalu signifikan. Terutama untuk pegawai pajak dan bea cukai. Untuk lebaran nanti, Chatib pastikan dua instansi tersebut akan tetap beroperasi.

"Bagian itu nya ya tentu harus tetap kerja. Tentu akan diberikan kesempatan ada yang Lebaran. Kan bisa diatur shift," ujarnya.

(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut