detikfinance

Paket Parcel Lebaran di Carrefour Laris Manis

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Rabu, 17/07/2013 15:12 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/07/17/4/151542_carr.jpg
Jakarta -Meskipun Ramadan baru seminggu, namun penjualan paket parcel sudah melonjak hingga 100% di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta. Paket parcel yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 500 ribu per paket.

Head of External Communication PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) Hendrik Adrianto mengatakan, peningkatan terhadap penjualan parcel di bulan Ramadan ini meningkat hingga 100%. Peningkatan terjadi karena banyaknya pembeli mempersiapkan diri untuk lebaran.

"Peningkatan hampir 100%, orang kan biasanya kalau puasa pada siap-siap ya buat lebaran," kata Hendrik saat ditemui di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Dia menyebutkan, paket parcel yang paling banyak dicari adalah makanan kue-kue lebaran. Selain itu, parcel peralatan sholat seperti sarung, mukenah, dan sajadah juga makin banyak diminati.

"Parcel didominasi makanan kue-kue lebaran, itu mayoritas disukai konsumen. Tapi banyak varian parcel selain makanan lebaran, seperti peralatan dapur dan ada beberapa variasi seperti sajadah dan peralatan sholat," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk paket yang paling murah dibanderol dengan harga Rp 25 ribu per box yang isinya makanan kecil untuk anak-anak atau paket ulang tahun.

Sedangkan paket parcel seharga Rp 150-200 ribu isinya antara lain minyak goreng, gula, beras, dan sirup. Sementara yang paling mahal dipatok di harga Rp 500 ribu yang isinya sembako atau peralatan sholat.

"Harga parcel dari Rp 25 ribu, itu box sederhana isinya makanan kecil buat anak-anak, paket buat ulang tahun dan paling mahal Rp 500 ribuan kayak kue, biskuit kue-kue lebaran, alat sholat juga," ujar Hendrik.
(dru/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.
  • Gb Senin, 21/07/2014 20:59 WIB
    Pilih Tak Mudik, CT: Saya Tak Punya Kampung
    Bagi para perantau, kegiatan mudik Lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahun. Namun bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, kegiatan mudik tak berlaku.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut