detikfinance

Mulai dari CEO Kelas Dunia Hingga Obama Akan Jadi Pembicara di KTT APEC Bali

Zulfi Suhendra - detikfinance
Kamis, 25/07/2013 09:23 WIB
//images.detik.com/content/2013/07/25/4/092653_obams.jpg
Jakarta -Konferensi Tingkat Tinggi APEC (KTT APEC) 2013 yang akan diadakan di Nusa Dua Bali, Indonesia akan dihadiri banyak orang penting. Presiden sampai pengusaha dunia kelas kakap akan hadir, baik sebagai pembicara maupun peserta.

Executive Director APEC Business Advisory Council (ABAC) Amin Subekti mengungkapkan, perkiraan CEO yang hadir mencapai 1.000-1.200 orang yang berasal dari 21 peserta APEC yang disebut economics. Selain itu pimpinan negara besar pun akan hadir.

"Kalau yang kita targetkan itu estimasinya 1000-1200 CEO yang akan datang, tentunya akan ada yang jadi pembicara dan jadi peserta," kata Amin kepada detikFinance seperti dikutip Kamis (25/7/2013).

Dia memaparkan, untuk pembicara, perhelatan akbar ini akan dibagi menjadi 3 klaster, yang mencakup economic leaders sekelas Perdana Menteri dan Presiden, contohnya Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, Presiden Rusia Vladimir Putin pun akan menjadi pembicara di Bali nanti.

"Presiden China Xi Jinping semua akan bicara," katanya.

Yang kedua, klaster pembicara yang akan hadir adalah dari kalangan global CEO. Para petinggi perusahaan kelas kakap dunia akan didaulat untuk memberikan presentasi atau berdiskusi di acara ini.

"Kalau dari sisi global CEO, contohnya, Chairman Chairman HTC, ada juga Chairmannya Chevron, Melinda Gates juga akan datang," paparnya.

Yang ketiga ialah pembicara dari profesor atau ahli-ahli dunia yang keluar dengan pemikiran-pemikiran jenius.

"Kalau dari sisi pemikir, Prof Rubini. Yang memprediksi krisis 2013, ketika orang lain tidak percayaa krisis, dia lah yang memperkirakan krisis," jelas Amin.

Selain itu masih banyak lagi para petingg-petinggi kenegaraan dan CEO kelas dunia yang akan berbagi pengalaman di KTT APEC nanti.
(zul/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut