detikfinance

BSD City Punya Mal Unik Tanpa Tembok Seluas 13,5 Hektar

Suhendra - detikfinance
Minggu, 28/07/2013 14:04 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/07/28/1016/thebreeze4.jpg
Jakarta -Sinar Mas Land menggelar soft opening Lifestyle Center / Mall, The Breeze BSD City, yang berada di kawasan BSD Green Office Park, BSD City. Mal pusat life style pertama dan satu satunya yang berkonsep open air lifestyle atau ruang terbuka di Indonesia.

Keunikan lain dari The Breeze BSD City akan menjadi sebuah tempat Lifestyle Center / Mall karena terintegrasi dengan danau serta pemandangan alami sungai Cisadane. Lifestyle Center The Breeze BSD City dibangun di atas lahan seluas 13,5 hektar yang terletak di area BSD Green Office Park.

"The Breeze BSD City kini telah siap beroperasi, hal ini didukung oleh progress pembangunan yang berjalan sesuai target, serta tenant yang mengisi sudah mencapai 70%, terdiri dari pusat kebugaran, Foods & Beverages (F&B) dan retail lifestyle lainnya," kata Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra dalam keterangannya Minggu (28/7/2013)

Menurutnya konsep mal baru ini menyajikan sesuatu yang berbeda diantara mal yang lain di Indonesia. Tenant-tenant tersebut terdiri dari supermarket, restaurant, toko elektronika, romantic hall and lounge, pusat kebugaran, tempat hiburan, playland untuk anak-anak indoor & outdoor, spa dan klinik kecantikan.

“Tenant yang menempati The Breeze BSD City telah diseleksi dengan ketat agar mampu menghadirkan suasana yang nyaman dan Lifestyle Center ini bias menjadi tujuan wisata belanja, kuliner dan rekreasi terbaik," kata Chief Executive Officer Asset Management Sinar Mas Land Teky Mailoa.

Teky Mailoa menuturkan para Tenant tersebut akan tersebar di tiga area The Breeze BSD City, antara lain untuk Lake Level akan diisi, Gubug Makan Mang Engking, Penang Bistro, Bann Jitlada, Sushi Tei, Ootoya, Meat Me, Shabu Auce, Sate Khas Senayan, Old Town White Coffee, Seafood City, Gold's Gym, Chipmunks Playland, serta Jade Leaf & Reflexology. Untuk area Food Court akan diisi oleh Wedang Ronde, Bhaliboel, Soto Haji Mamat, Raja Kepiting, Sate Pasar Lama, Es Duren GFA, Kerak Telor PRJ, dan untuk area Island Unit akan diisi Baskin Robbins, Daily Fresh, Chatime, Hot Star, Vegas Hotdog serta Georg Peck dan masih banyak lagi.

Menurutnya keunikan lain dari The Breeze BSD City adalah pembangunan The Breeze BSD City juga menyesuaikan dengan iklim dan budaya Indonesia, meskipun dirancang oleh arsitek asal Amerika.

"Sebanyak 5 bangunan di kawasan lifestyle center tersebut diberi nama Gedung Batik, karena arsitekturnya terinspirasi oleh motif batik asli Indonesia,” ungkap Teky.

Mall tanpa dinding pertama di Indonesia ini juga akan dilengkapi dengan area pedestrian yang nyaman untuk pejalan kaki, water features, bicycle track, thematic garden, danau seluas 2,5 Hektar serta berbagai fasilitas pendukung lainnya. Para pengunjung akan merasakan pengalaman berbeda dalam berbelanja karena pengunjung dapat langsung berinteraksi dengan alam secara langsung sembari menikmati beragam kuliner yang tertata apik membangkitkan selera.

The Breeze BSD City juga dilengkapi dengan area parkir yang cukup luas dengan kapasitas parker lebih dari 800 mobil. Tidak hanya itu, fasilitas transportasi lainnya juga akan disediakan seperti shuttle bus untuk membawa pengunjung dari area sekitar Serpong ke lokasi pusat perbelanjaan pada jadwal yang telah ditentukan.
(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut