detikfinance

Seluk Beluk Menara Saidah

Menara Saidah Proyek Gedung Pencakar Langit Pertama Hutama Karya

Zulfi Suhendra - detikfinance
Senin, 29/07/2013 11:14 WIB
Menara Saidah Proyek Gedung Pencakar Langit Pertama Hutama Karya
Jakarta -Menara Saidah dibangun oleh BUMN PT Hutama Karya (HK) pada tahun 1995. Proyek ini merupakan proyek bangunan tinggi pertama yang digarap oleh BUMN konstruksi tersebut.

Pihak Hutama Karya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai Menara Saidah. Beberapa direksi yang dihubungi belum dapat memberi tanggapan.

"Maaf, saya lagi rapat internal. Nanti saja saya telepon," kata Direktur Pengembangan Usaha PT Hutama Karya Budi Rahmat kepada detikFinance.

Dalam situs resmi Hutama Karya, selain Menara Saidah, perseroan juga sebagai kontraktor pembangunan Bakrie Tower sebagai salah satu bangunan unik di Jakarta. Selain itu juga Hutama Karya terlibat dalam konstruksi Jembatan Suramadu, Jalan Layang Non Tol Antasari - Blok M, Jembatan Cipada Tol Cipularang dan lain-lain.

"Gedung ini merupakan bangunan berlantai tinggi pertama yang dibangun oleh PT Hutama Karya," sebut situs Hutama Karya.

Gedung ini mengambil nuansa Romawi kuno dipenuhi ornamen-ornamen khas Romawi di luar maupun di dalam gedung. Juga patung-patung yang diimpor langsung dari Italia, yang merupakan ciri khas gedung yang dibangun periode 1995-1998.

"Sentuhan ala Las Vegas tampak pada ceiling (langit-langit) lobby yang nuansanya bisa diganti-ganti," jelas situs Hutama Karya.

Menara Saidah yang berdiri di Jalan MT Haryono ini kini tak berpenghuni. Diperkirakan sudah sekitar 4 tahun lebih gedung ini kosong tak ada yang menempati. Tersiar kabar gedung 28 lantai ini tak lagi berdiri tegap.

Gedung ini terlihat miring. Lebih jauh lagi, banyak yang memiliki pengalaman mistis di gedung ini, mulai sosok perempuan berbaju merah, dan lantai 14 gedung yang berhantu.

Ikuti terus kisah dan seluk beluk Menara Saidah, hanya di detikFinance.


(zul/hen)

Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun Selasa, 03/05/2016 06:53 WIB
    CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun
    Martin Sorrell, pada 2015 lalu dibayar 70 juta poundsterling (US$ 102 juta) atau lebih dari Rp 1 triliun oleh perusahaannya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut