detikfinance

Seluk Beluk Menara Saidah

Menara Saidah Proyek Gedung Pencakar Langit Pertama Hutama Karya

Zulfi Suhendra - detikfinance
Senin, 29/07/2013 11:14 WIB
Halaman 1 dari 2
//images.detik.com/content/2013/07/29/1016/110708_menarasaidah3201.jpg
Jakarta -Menara Saidah dibangun oleh BUMN PT Hutama Karya (HK) pada tahun 1995. Proyek ini merupakan proyek bangunan tinggi pertama yang digarap oleh BUMN konstruksi tersebut.

Pihak Hutama Karya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai Menara Saidah. Beberapa direksi yang dihubungi belum dapat memberi tanggapan.

"Maaf, saya lagi rapat internal. Nanti saja saya telepon," kata Direktur Pengembangan Usaha PT Hutama Karya Budi Rahmat kepada detikFinance.

Dalam situs resmi Hutama Karya, selain Menara Saidah, perseroan juga sebagai kontraktor pembangunan Bakrie Tower sebagai salah satu bangunan unik di Jakarta. Selain itu juga Hutama Karya terlibat dalam konstruksi Jembatan Suramadu, Jalan Layang Non Tol Antasari - Blok M, Jembatan Cipada Tol Cipularang dan lain-lain.

"Gedung ini merupakan bangunan berlantai tinggi pertama yang dibangun oleh PT Hutama Karya," sebut situs Hutama Karya.

Gedung ini mengambil nuansa Romawi kuno dipenuhi ornamen-ornamen khas Romawi di luar maupun di dalam gedung. Juga patung-patung yang diimpor langsung dari Italia, yang merupakan ciri khas gedung yang dibangun periode 1995-1998.

"Sentuhan ala Las Vegas tampak pada ceiling (langit-langit) lobby yang nuansanya bisa diganti-ganti," jelas situs Hutama Karya.Next

Halaman 12
(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Kamis, 27/11/2014 08:55 WIB
    Wawancara Khusus Menteri PU Pera
    Cerita Menteri Basuki Blusukan Bareng Jokowi ke Tanah Sumatera
    Presiden Joko Widodo baru saja menyelesaikan kunjungan lapangan atau yang biasa dikenal sebagai blusukan selama 2 hari di tanah Sumatera. Jokowi meninjau pelabuhan, pembangkit listrik, sampai sawah.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut