detikfinance

Jasa Marga 'Rebutan' Proyek Tol Medan-Kuala Namu dengan Korsel dan India

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Sabtu, 03/08/2013 13:42 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/08/03/6/134956_img2013040900107.jpg
Jakarta -PT Jasa Marga Tbk (JSMR) tengah mengikuti tender pembangunan ruas tol Medan-Kuala Namu. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) operator tol ini harus bersaing dengan 4 perusahaan, yakni konsorsium asal Korea Selatan, India, BUMN lain dan swasta lokal.

"Saat ini kami sedang mengikuti tender jalan tol Medan-Kuala Namu. Kami sudah lulus tahap pra kualifikasi," ucap Direktur Keuangan Jasa Marga, Reynaldi Hermansjah di Jakarta, seperti dikutip Sabtu (3/8/2013).

Reynaldi mengatakan proyek jalan tol Medan-Kuala Namu yang akan dibangun sepanjang 60 KM. Namun pihaknya Jasa Marga enggan untuk menyebutkan total nilai investasi pembangunan jalan tol Medan-Kuala Namu ini.

"Untuk total nilai investasi kami belum bisa dibicarakan karena ini kan tender. Nanti ketahuan rahasia kami," jelasnya.

Reynaldi mengatakan setelah melewati masa pra kualifikasi tender pihaknya akan menjalani masa formal tender yang diadakan di akhir tahun.

"Nanti untuk formal tender di akhir tahun," ujar Reynaldi.

Seperti diketahui, pembangunan jalan tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi merupakan salah satu proyek prioritas pemerintah. Adapun pengerjaan kontruksi seksi Medan-Kuala Namu diperkirakan senilai Rp 2,6 triliun, sementara untuk pengerjaan konstruksi untuk seksi Kuala Namu-Tebing Tinggi diperlukan dana senilai Rp 1,75 triliun.

(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut