detikfinance

Ada Tren Pejabat Hingga Menteri Mudik Naik Kereta, Ini Tanggapan Bos KAI

Zulfi Suhendra - detikfinance
Senin, 12/08/2013 18:01 WIB
//images.detik.com/content/2013/08/12/4/keretaeksekutif.jpg
Jakarta -Tren mudik menggunakan kereta api tak hanya terjadi pada masyarakat umum saja. Kalangan pejabat tinggi hingga menteri pun menggunakan jasa kereta api untuk pulang ke kampung halaman.

Misalnya Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini yang mudik ke Tasikmalaya dan Menteri Pertanian Suswono yang mudik ke Tegal, Jawa Tengah dengan kereta api, dan beberapa pejabat lainnya.

Apa tanggapan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan?

Jonan mengatakan sebenarnya kalangan menengah ke atas atau khususnya kelas pejabat telah lama menggunakan kereta api untuk mudik. "Itu sudah dari dulu, tapi semakin lama semakin naik (trennya)," kata Jonan saat ditemui di Stasiun Tanah Abang, Tanah Abang, Jakarta, Senin (12/8/2013).

Jonan mengatakan, hal tersebut tak terlepas dari layanan PT Kereta Api Indonesia yang terus menerus semakin membaik. Contohnya untuk kelas ekonomi yang kini menggunakan AC.

"Saya rasa iya (karena peningkatan layanan)," katanya.

Tren ini juga dipicu karena animo masyarakat terhadap transportasi kereta api terus meningkat. Jonan mengaku bersyukur dan berterima kasih, karena layanan PT KAI dalam menyediakan jasa transportasi diterima berbagai kalangan, termasuk para pejabat.

"Saya berterima kasih karena animo masyarakat untuk naik kereta api semakin tinggi. Kami berusaha memberikan layanan yang lebih baik, sesuai dengan harga tiket yang dibayar oleh masyarakat," katanya.
(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Selasa, 30/09/2014 08:17 WIB
    Muda dan Cantik, Ini Miliuner AS Berharta Rp 49 Triliun
    Jajaran perempuan yang masuk daftar 400 orang terkaya AS versi Forbes didominasi oleh mereka yang berumur 45 tahun ke atas. Namun ada satu perempuan muda nan cantik yang masuk daftar orang terkaya di AS.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close