detikfinance

Ini Negara Pengimpor Minyak Terbesar di Dunia

Wahyu Daniel - detikfinance
Selasa, 13/08/2013 12:17 WIB
Ini Negara Pengimpor Minyak Terbesar di Dunia
Jakarta -China akan menggeser posisi Amerika Serikat (AS) sebagai negara pengimpor minyak terbesar di dunia. Menurut data badan informasi energi AS, tahun depan jumlah impor minyak China bakal melampaui AS.

Saat ini, China telah menjadi konsumen energi terbesar di dunia dan pengguna minyak terbesar setelah AS. Namun tahun depan, posisi AS akan digeser China karena permintaan minyak di negeri tirai bambu ini meningkat tajam.

Produksi minyak AS akan meningkat tahun depan, dan konsumsi minyak akan stagnan, bahkan diperkirakan menurun.

Dikutip dari AFP, Selasa (13/8/2013), badan informasi tersebut memperlihatkan tren peningkatan impor minyak oleh China, sementara permintaan minyak AS menurun. Produksi minyak AS diperkirakan akan naik 28% pada 2011 hingga 2014 menjadi 13 juta barel per hari. Sementara produksi minyak di China hanya naik 6% pada periode yang sama.

Kemudian, penggunaan bensin di China bakal naik 13% pada periode tersebut, menjadi lebih dari 11 juta barel per hari. Bulan lalu, China mengimpor 186,5 juta barel minyak.


(dnl/hen)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI Jumat, 26/08/2016 07:22 WIB
    Wawancara Sekjen KKP
    Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI
    Perairan Natuna menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Kekayaan itu membuat nelayan dari berbagai sering mencuri ikan di wilayah ini. P
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jumat, 26/08/2016 18:56 WIB
    Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun
    Sri Mulyani genap berusia 54 tahun. Usianya tergolong muda untuk ukuran orang yang berkali-kali menduduki jabatan penting skala nasional dan internasional.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut