detikfinance

Dahlan Tunjuk Rudi Rubiandini Jadi Komisaris Bank Mandiri Agar Tak Korupsi

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Kamis, 15/08/2013 10:59 WIB
Dahlan Tunjuk Rudi Rubiandini Jadi Komisaris Bank Mandiri Agar Tak Korupsi
Jakarta -Menteri BUMN Dahlan Iskan punya alasan khusus saat memilih Mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini menjadi Komisaris PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) April 2013 lalu.

Menurutnya, dipilihnya Rudi menjadi komisaris di bank dengan aset terbesar di Indonesia tersebut agar tidak tergoda menerima suap saat menjabat bos SKK Migas.

"Saya angkat komisaris maksudnya agar nggak korupsi di SKK Migas," ucap Dahlan usai rapim Kementerian BUMN di kantor pusat Pelindo II, Jakarta Utara, Kamis (15/8/2013).

Menurutnya, godaan sebagai bos SKK Migas sangat besar sehingga ia berharap dengan pemasukan tambahan sebagai komisaris, tidak membuat Rudi melakukan tindakan korupsi. Disebutkan Dahlan, gaji yang diterima Rudi sebagai komisaris di bank pelat perah itu mencapai Rp 82 juta per bulan.

"Di SKK Migas godaan besar. Pendapatan nggak cukup bisa tergoda. Bisa dapet tambahan penghasilan nggak korupsi. Saya kaget, dia tergoda. Gajinya sampai Rp 82 juta per bulan," terangnya.

Mantan bos PLN ini menilai sosok Rudi sebagai salah seorang pejabat anti korupsi. "Selama bergaul itu dia kelihatan anti korupsi di mata saya dari omongannya," tegasnya.

(feb/hen)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Perempuan Bergaji Rp 379 Miliar Kamis, 28/04/2016 07:10 WIB
    Perempuan Bergaji Rp 379 Miliar
    CEO perusahaan otomotif AS, General Motors (GM), Mary Barra, mendapatkan gaji US$ 28,6 juta atau sekitar Rp 379 miliar sepanjang 2015 lalu. Angka ini naik 77%.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut