detikfinance

Komite Serahkan Nasib Menteri Ikut Konvensi kepada SBY

Bagus Prihantoro Nugroho - detikfinance
Kamis, 22/08/2013 13:43 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/08/22/10/134817_pd.jpg
Jakarta -Sejumlah nama menteri aktif menyatakan diri siap mengikuti konvensi capres Partai Demokrat. Komite menyerahkan kepada Presiden SBY soal boleh tidaknya menteri aktif mengikut konvensi.

"Loh kalau itu kan atas persetujuan Presiden nantinya, tugas kita hanya menyeleksi nama-nama yang cocok jadi peserta konvensi," ujar Sekretaris Komite Konvensi Capres PD, Suaidi Marasabessy saat dihubungi, Kamis (22/8/2013).

Menurut Suadi, komite konvensi juga sudah mempertimbangkan resiko bila menteri mengikuti konvensi. Tetapi jika mengganggu kinerja menteri, adalah kewenangan Presiden nantinya.

"Iya tentunya peserta konvensi nantinya akan keliling Indonesia," tuturnya.

Bila kinerja menteri terganggu, apakah mungkin Presiden tidak mengizinkan ikut konvensi? "Ya memang, tapi kan bukan kewenangan kita di situ," jawab Suadi.

Diantara menteri yang telah menyatakan kesiapannya mengikut konvensi capres PD adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

(bpn/iqb)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut