detikfinance

Mau Ikutan Koperasi Milik Yusuf Mansur? Bayar Dulu Rp 400.000

Herdaru Purnomo - detikfinance
Selasa, 03/09/2013 15:11 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/09/03/5/151245_yusufmansurhasan12a.jpg
Jakarta -Ustadz kondang Yusuf Mansur telah mengubah bisnis investasi patungan usaha miliknya terdahulu menjadi Koperasi Daqu. Koperasi ini terdiri dari Koperasi Jasa dan Simpan Pinjam Syariah.

Bagaimana ketentuan dan prosesnya jika ingin bergabung?

Dikutip detikFinance dari situs resmi Koperasi Daqu, Selasa (3/9/2013), setoran awal yang harus dilakukan calon nasabah yakni sebesar Rp 400.000.

Apa saja? Besaran angka Rp.400.000 tersebut yakni sebagai setoran keanggotaan untuk 2 jenis koperasi yaitu Koperasi Jasa Daqu dan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Syariah Daqu.

Terdiri dari:

  • Setoran Pokok Koperasi Jasa : Rp 100.000
  • Sertifikat Modal Koperasi (SMK) Jasa : Rp 100.000
  • Setoran Pokok KSP : Rp 100.000
  • Sertifikat Modal Koperasi (SMK) KSP : Rp 100.000

Nantinya setiap nasabah tersebut akan memiliki 10 lembar sertifikat modal koperasi baik jasa maupun simpan pinjam dan memiliki 'saham' di koperasi tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ustadz kondang Yusuf Mansur resmi mengubah bisnis investasi 'Patungan Usaha' menjadi koperasi. Dinamakan 'Koperasi Daqu', Yusuf Mansur duduk sebagai Pengawas Syariah di struktur organisasi tersebut. Koperasi tersebut juga telah mendapatkan izin dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM)

Belum begitu jelas arah Koperasi Daqu ini ke depan. Apa hanya sekedar simpan pinjam atau memang instrumen berinvestasi pula.

Hal ini cukup berbeda dengan bisnis investasi Patungan Usaha (PU) sebelumnya. Patungan Usaha ketika itu angka investasi yang ditanamkan untuk ikut di dalam PU ini minimal sejumlah Rp 12 juta.

Dengan uang Rp 12 juta, nasabah dijanjikan imbal hasil alias keuntungan 8% per tahun dari investasi yang ditanam di hotel dan apartemen di daerah dekat Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.
(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Sponsored Link


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut