detikfinance

Garuda Siap Datangkan 2 Pesawat ATR 72-600 Made in Prancis

Zulfi Suhendra - detikfinance
Jumat, 13/09/2013 12:56 WIB
Garuda Siap Datangkan 2 Pesawat ATR 72-600 Made in Prancis
Jakarta -Garuda Indonesia akan mendatangkan 2 pesawat ATR 72-600 buatan Prancis pada tahun ini. Pesawat bermesin twin-turboprop ini akan digunakan untuk rute-rute penerbangan jarak pendek.

Direktur Pemasaran PT Garuda Indonesia Airlines Erik Meijer mengungkapkan, pesawat ini akan digunakan untuk keperluan operasional Garuda, meski awalnya direncanakan untuk Citilink.

"Jadi pesawat itu tahun ini kayaknya akan ada 2. Untuk di Garuda," kata Erik saat ditemui di acara Garuda Indonesia Travel Fair, JCC Senayan Jakarta, Jumat (13/9/2013).

Erik mengungkapkan, tujuan Garuda Indonesia menambah armada ATR ini untuk memperluas jaringan ke bandara-bandara yang memiliki landasan pacu yang lebih pendek. Pesawat jenis ini dinilai sangat cocok untuk landasan pacu yang pendek.

"ATR bisa digunakan ke yang runway-nya pendek. Nanti dengan adanya ATR ini kita bisa menambah destinasi itu, contohnya di Flores," tambah Erik.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar menjelaskan, awalnya armada ini akan diperuntukan untuk operasional Citilink. Namun dengan pertimbangan lain, maka rencana tersebut akan digunakan untuk operasional Garuda.

"Kalau ATR memang sudah dalam rencana jangka panjang, dulu ke Citilink, tapi setelah kita lihat lebih baik ke Garuda," katanya.

(zul/hen)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun Selasa, 03/05/2016 06:53 WIB
    CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun
    Martin Sorrell, pada 2015 lalu dibayar 70 juta poundsterling (US$ 102 juta) atau lebih dari Rp 1 triliun oleh perusahaannya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut