detikfinance

Megawati Ajak Jokowi Tanam Kedelai di Bantul

Ferdinan - detikfinance
Minggu, 29/09/2013 11:33 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/09/29/4/113502_megajok.jpg
Jakarta -Mantan Presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri mengajak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ke daerah. Mega bersama Jokowi menanam kedelai di Bantul, DIY.

Selain Jokowi, Mega juga mengajak kepala daerah lainnya yang berasal dari PDIP termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Bantul Sri Surya Widati. Jokowi diketahui sudah terbang ke Yogyakarta pukul 06.00 WIB, Minggu (29/9/2013) dari Bandara Soekarno-Hatta. Jokowi duduk di kelas ekonomi.

Pagi ini Mega akan menanam kedelai bersama 2.500 petani se-DIY di Desa Tirto Hargo, Kretek.

"Dalam rangka mewujudkan kedaulatan Pangan, PDIP bersama Kelompok Tani se-DIY akan melaksanakan program penanaman perdana kedelai untuk kedaulatan pangan dan penyerahan bibit yang akan dilaksanakan Ibu Megawati," ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Eko Suwanto.

Menurutnya, komitmen PDIP sebelumnya telah dilaksanakan, misalnya dengan program perlindungan petani di Bantul dan pencanangan bibit unggul di Kulonprogo, pemberdayaan desa mandiri di Ngawi dengan berbagai regulasi yang disusun dan dilaksanakan untuk meningkatkan pendapatan rakyat pedesaan.

"Di tingkat nasional, PDIP konsisten menolak impor hasil produksi pertanian dan mendorong petani berdaulat dan berdikari dengan kebijakan dan APBN yang berpihak pada peningkatan kesejahteraan petani," ujar Eko.

(fdn/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut