detikfinance

Ditanya oleh Megawati, Jokowi dan Ganjar Ngaku Bergaji Rp 8 juta

Ferdinan - detikfinance
Minggu, 29/09/2013 12:57 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/09/29/10/130047_megagubernur.jpg
Bantul, -Orasi Megawati Soekarnoputri tentang kedaulatan pangan beralih urusan gaji. Di hadapan para petani di Bantul, ketua umum PDIP itu menanyakan gaji Joko Widodo dan Ganjar Pranomo yang masing-masing menjabat Gubernur DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

"Gajinya berapa?" tanya Mega yang berdiri di panggung. Ganjar yang duduk di kursi paling depan, menyebut gajinya sekitar Rp 8 juta.

Warga yang berdiri di sisi kanan panggung nyeletuk 'DKI-DKI'. DKI yang dimaksud adalah Gubernur DKI Jakarta, Jokowi yang juga hadir dalam acara penanaman perdana kedelai di Desa Tirtohargo, Bantul, DIY, Minggu (29/9/2013).

Jokowi yang mengenakan kemeja hitam cuma menjawab singkat. "Sama," katanya tersenyum.

"Ya Rp 10 juta plus plus-lah," sahut Mega membulatkan hitungan.

Persoalan gaji ini terselip di pidato Mega di depan petani dan juga warga yang hadir. Mega miris dengan politik uang dalam pemilihan. Dia mengingatkan bahayanya politik uang terhadap nasib warga ketika pimpinan itu terpilih.

"Saya mendidik rakyat saya supaya kritis. Seorang pejabat, piro toh gajinya? Makanya korupsi gede iki digepuk, iki ditahan, loh kok ga kapok-kapok?" tuturnya.

Mega mengajak warga untuk tidak tergiur dengan iming-iming uang atau pemberian bentuk lainnya dalam pemilihan kepala daerah atau pemilu.

"Dilempari duit dilempari sembako enggeh enggeh, Masya Allah. Tidak punya harga diri. Kalau orangnya baik seribu persen dipilih, kalau tidak jangan dipilih," pesan Mega.


(fdn/lh)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut