Tanggapi Kasus Asuransi Ahmad Dhani, Prudential Siap Menghadap OJK

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Selasa, 01/10/2013 07:17 WIB
Tanggapi Kasus Asuransi Ahmad Dhani, Prudential Siap Menghadap OJK
Jakarta -Manajemen PT Prudential Indonesia mengaku siap menghadap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dimintai keterangan terkait kasus klaim auransi Ahmad Dhani yang tidak dibayarkan senilai total Rp 500 juta.

"Kami siap dipanggil untuk memberikan penjelasan kepada OJK," kata Corporate Marketing & Communications Director PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) Nini Sumohandoyo kepada detikFinance, Selasa (1/10/2013).

Nini mengatakan, pihaknya akan tetap memberikan pernyataan yang sama seperti sebelumnya yaitu akan tetap merahasiakan alasan mengapa klaim asuransi tersebut tidak bisa dicairkan. Hal ini dilakukan selama kasus ini belum diketahui kejelasan status hukumnya.

Namun, lanjut Nini, Prudential akan patuh dan taat terhadap peraturan dan perundangan yang berlaku di Indonesia.

"Sama seperti tanggapan kami minggu lalu, kami akan patuh dan taat pada peraturan dan perundangan yang berlaku," katanya.

Sebelumnya, OJK mengaku akan panggil pihak Prudential Indonesia terkait kasus tidak dibayarnya klaim asuransi Ahmad Dhani sejumlah Rp 500 juta.

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) OJK Firdaus Djaelani mengatakan, otoritas akan memanggil Prudential dalam pekan ini untuk mengetahui duduk permasalahan sebenarnya antara kedua pihak.

"Kita akan panggil perusahaan asuransi tersebut. Minggu ini akan coba kita panggil tentunya kita pelajari dulu kasusnya seperti apa," ujar Firdaus kepada detikFinance, Senin (30/9/2013).

Menurutnya, kasus soal tidak cairnya klaim asuransi ini perlu dikaji lebih jauh. Hal ini untuk pembelajaran juga di masyarakat akan pentingnya pemahaman perjanjian antara nasabah dengan perusahaan asuransi.

"Ini kan jadi pembelajaran juga. Mungkin karena kasus kecelakaan ini penyebabnya kelalaian dan pelanggaran hukum sehingga klaimnya tidak cair, sementara sih kita lihatnya seperti itu, nanti kita pelajari lagi," ujarnya.

Terkait hal itu, pihaknya juga meminta kepada Ahmad Dhani untuk melapor ke OJK agar persoalannya segera bisa diselesaikan.

"Kalau pun dari pihak Ahmad Dhani tidak melapor, kita akan coba panggil Prudential," ucapnya.

(drk/ang)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun Selasa, 03/05/2016 06:53 WIB
    CEO Ini Digaji Rp 1 Triliun
    Martin Sorrell, pada 2015 lalu dibayar 70 juta poundsterling (US$ 102 juta) atau lebih dari Rp 1 triliun oleh perusahaannya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut