detikfinance

Demo Pemadaman Listrik di PLN Riau, Mahasiswa Ricuh dengan Polisi

Chaidir Anwar Tanjung - detikfinance
Selasa, 01/10/2013 13:07 WIB
Demo Pemadaman Listrik di PLN Riau, Mahasiswa Ricuh dengan Polisi Foto: Chaidir A Tanjung/detikcom
Pekanbaru -Aksi demo mahasiswa di kantor PLN Riau berakhir ricuh. Mahasiswa merangsek masuk kantor dan dihalang-halangi polisi.

Terjadi aksi dorong-dorongan antara mahasiswa dan polisi di halaman Kantor PLN Riau, Selasa (1/10/2013). Polisi emosi dan menendang spanduk mahasiswa. Kondisi memanas. Dengan teriakan komando, polisi diminta ambil temeng dan rotan.

Adu mulut terjadi. Pegawai PLN hanya menonton aksi tersebut dari kantin di sebelah kiri kantor PLN sembari senyam-senyum.

Kericuhan akhirnya reda saat terdengar kumandang azan. Melalui pengeras suara, polisi mengaku bertanggungjawab atas aksi itu.

"Saya tadi sudah ngomong baik-baik. Tapi kalian justru marah-marah. Jadi kalian duluan yang buat masalah. Saya menendang karena saya yang didorong duluan," kata anggota polisi itu.

Mahasiswa masih bertahan di kantor PLN Riau. Mereka ngotot meminta pertanggungjawaban GM PLN Riau, Doddy Pangaribuan, terkait janji bahwa Oktober tidak ada pemadaman lagi.

Mahasiswa bergantian berorasi. "Saya hanya menyampaikan, kenapa mengambil barang perintah untuk menakuti mahasiswa. Kaki saya ditendang sampai dua kali. Saya ditarik-tarik," kata mahasiswa.

"Jika dia tidak mengaku menendang, saya sudah maafkan kepada dia. Semoga beliau tersadarkan," kata mahasiswa.
(cha/try)





Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Tips Sukses Investasi Saham Dari Eyang Ratman Sabtu, 07/03/2015 15:20 WIB
    Tips Sukses Investasi Saham Dari Eyang Ratman
    Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang mampu memberikan return atau imbal hasil yang tinggi bagi investor. Ini tips investasi saham dari Eyang Ratman.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut