detikfinance

Ini Keunggulan Jalur Ganda Kereta Api Jakarta-Surabaya

Zulfi Suhendra - detikfinance
Rabu, 08/01/2014 14:10 WIB
Halaman 2 dari 2
Pasti dengan sendirinya nggak perlu lagi ada persimpangan. Kalau single track kan gantian. Itu artinya di stasiun-stasiun itu ngantri, gantian," terangnya.

Berapa waktu tempuh yang dapat dihemat dari Jakarta ke Surabaya?

"Kita akan kembali ke yang lama dulu dengan lintas KA yang lebih Jakarta-Surabaya itu 9 jam. Kita bisa hemat mungkin 8-8,5 jam tapi dengan jumlah kereta yang lebih banyak. Tambah lama tambah kompetitif," ujar Bambang.

Proyek jalur ganda ini telah ada sejak lama. Jalur pertama membentang dari Jakarta-Cikampek diteruskan dari Cikampek menuju ke Cirebon. Kemudian pada beberapa tahun belakangan ini pemerintah secara massiv memperpanjang jalur ganda tersebut hingga ke Surabaya. Panjang total jalur kereta ini dari Jakarta sampai ke Surabaya mencapai 727 km.





Halaman 12
(zul/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 20/07/2014 09:52 WIB
    Tips Cermat Mengelola Uang THR
    Sudah mendapat suntikan Tunjangan Hari Raya (THR)? Jika tidak dikelola dengan bijak, bisa jadi THR hanya akan numpang lewat saja. Berikut tipsnya.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut