detikfinance

Blitzmegaplex Buka Peluang 'Dimasuki' Asing

Dewi Rachmat Kusuma - detikfinance
Rabu, 08/01/2014 14:18 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2014/01/08/6/142724_blitz.jpg
Jakarta -Pemilik brand bioskop Blitzmegaplex, PT Graha Layar Prima mendukung aturan pemerintah soal revisi Peraturan Presiden (Perpres) terkait Daftar Negatif Investasi (DNI). Pemerintah membuka bisnis distribusi film termasuk bioskop untuk investor asing.

"Baiklah kalau seperti itu jadinya. Kita dukung pemerintah," ujar Direktur Blitzmegaplex Brata Perdana saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (8/1/2014).

Dia mengatakan, dengan masuknya investor asing dalam kepemilikan bisnis di tanah air justru menjadikan industri perfilman semakin marak kompetisi. Hal ini bisa mendorong perfilman Indonesia lebih maju.

"Dengan lebih banyak kompetisi lebih baik karena yang diuntungkan kan konsumer. Yang dimanjakan adalah penggemar film," terang dia.

Brata menambahkan, saat ini Blitzmegaplex sepenuhnya masih dimiliki investor lokal.

"Tidak ada asing. Dengan Korea, itu hanya technical agreement. Kita bayar mereka sebagai konsultan. Kita beli teknologi intinya. Tidak ada permodalan," kata Brata.

Sebelumnya, rencana pemerintah membuka bisnis distribusi film termasuk bioskop untuk investor asing mendapat tanggapan pelaku usaha bioskop di dalam negeri. Rencana yang masuk dalam revisi Peraturan Presiden (Perpres) Daftar Negatif Investasi (DNI) ini memiliki sisi positif dan negatif.Next

Halaman 12
(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut