Kapolres Jayapura Diangkat Jadi Wakil Direskrimum Polda Metro Jaya

Mei Amelia R - detikfinance
Rabu, 29/01/2014 23:07 WIB
http://us.images.detik.com/content/2014/01/29/10/230820_014445_polrilogo.jpg
Jakarta -Setelah mengalami kekosongan selama beberapa bulan setelah AKBP Daniel Bolly Tifaona diangkat sebagai Wakapolrestabes Semarang, kini jabatan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya diisi oleh AKBP Roycke Harry Langie. Roycke sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jayapura Polda Papua.

Pengangkatan jabatan baru Roycke ini tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/258/I/2014 tertanggal 29 Januari 2014, yang mengacu pada referensi keputusan Kapolri bernomor KEP/64/I/2014 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polri.

Untuk menggantikan posisi Roycke di Jayapura, Polri memilih AKBP Sondang Richman Daniel Siagian, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Papua.

Selain posisi Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, posisi lain yang mengalami pergeseran yakni Kapolres Bogor. Jabatan Kapolres Bogor yang sebelumnya diduduki oleh AKBP Asep Safrudin, kini ditempati oleh AKBP Sonny Mulvianto Utomo.

Sonny sebelumnya menjabat Kanit II Subdit II Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Kapolres Gresik AKBP Achmad Ibrahim, diangkat sebagai Wakil Direktur Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polda Jawa Timur. Jabatan Kapolres Gresik dipercayakan kepada AKBP E Zulfan, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kapolres Sorong Polda Papua.

Selanjutnya, Kapolres Kepulauan Yapen Polda Papua, AKBP Muhamad Anwar Nadir digeser ke Polres Sorong untuk menggantikan posisi AKBP E Zulfan tadi. Sementara posisi Anwar, digantikan oleh AKBP Gatot Prasetya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda Papua.

Dalam surat telegram itu, ada 23 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) yang dimutasikan dalam jabatan baru atau dalam rangka pensiun.
(mei/rvk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut