detikfinance

Ini Penampakan Terbaru The New Sepinggan, Bandara Pertama dengan Mal di RI

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Senin, 03/03/2014 13:56 WIB
Ini Penampakan Terbaru The New Sepinggan, Bandara Pertama dengan Mal di RI
Jakarta -Balikpapan, Kalimantan Timur segera mempunyai bandara baru yaitu The New Sepinggan, yang akan diresmikan pada 22 Maret 2014. Ini merupakan bandara pertama di Indonesia yang mempunyai mal.

Menurut PT Angkasa Pura I (AP I) selaku operator bandara ini, pihaknya sedang melakukan verifikasi kesiapan bandara, lalu Kementerian Perhubungan juga akan memverifikasinya.

"Rencana dilakukan verifikasi internal, baru tanggal 12-14 Maret dilakukan verifikasi oleh regulator. Verikasi semua lini seperti regulasi, kesiapan fasilitas, keamanan, SDM," jelas General Manager Bandara Sepinggan Balikpapan, Wendo Asrul Rose kepada detikFinance, Senin (3/3/2014).

Bandara Sepinggan akan dilengkapi fasilitas boutique mall. Fasilitas ini menjadikan The New Sepinggan sebagai bandara pertama di Indonesia yang dilengkapi fasilitas mal.

Saat ini, AP I telah melakukan lelang terhadap pengelolaan kawasan komersial pada area mal dan sekitar bandara.

"Itu baru terjual 40%, tahap kedua ditawarkan 30% (kawasan komersial), 30% lagi dikelola anak usaha. Yang sudah ada itu franchise, ada Burger King, Wendy's, kalau Duty Free nggak ada karena jumlah penerbangan internasional nggak banyak," sebutnya.

Setelah beroperasi pada tanggal 22 Maret mendatang. Kapasitas Terminal Bandara Sepinggan bisa menampung hingga 10 juta penumpang per tahun.

"Kapasitas maksimal 10 juta, sebelumnya hanya 2 juta. Penumpang pada tahun 2013 sebanyak 7 juta. Daily ada 20.000-22.000 penumpang yang datang, berangkat, transit atau transfer," sebutnya.

Berikut penampakan terbaru bandara ini.



Foto: New Sepinggan Saat Ini (Nick Hanoatubun/dok)
(dnl/hen)





Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Tips Sukses Investasi Saham Dari Eyang Ratman Sabtu, 07/03/2015 15:20 WIB
    Tips Sukses Investasi Saham Dari Eyang Ratman
    Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang mampu memberikan return atau imbal hasil yang tinggi bagi investor. Ini tips investasi saham dari Eyang Ratman.
  • Mantan Dirut Bank Mandiri ECW Neloe Tutup Usia Selasa, 05/05/2015 11:18 WIB
    Mantan Dirut Bank Mandiri ECW Neloe Tutup Usia
    Bankir Indonesia ECW Neloe meninggal dunia pagi tadi pukul 08.40 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Neloe berpulang di umur 71 tahun.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close