detikfinance

Hobi Motor Gede (3)

'Mengawinkan' Hobi Moge dan Bisnis

Hidayat Setiaji - detikfinance
Jumat, 28/03/2014 15:15 WIB
Halaman 1 dari 2
//images.detik.com/content/2014/03/28/4/152216_gedc0617.jpg Indra Pranajaya (Foto: Dok. Pribadi)
Jakarta -Banyak pehobi yang menjadikan kegemarannya sebagai mata pencarian. Begitu pula sejumlah pehobi motor gede alias moge, yang kemudian berbisnis di bidang yang digemarinya.

Salah satunya adalah Indra Pranajaya, pehobi moge yang juga pemilik toko Classic Bikers Shop. Selain sepeda motor antik, moge juga jadi hobi dan ladang bisnis bagi pria berusia 29 tahun ini.

Indra sudah cukup lama menyukai moge. Hobi ini menurun dari ayahnya, yang juga menggemari moge.

“Waktu ayah saya meninggal, saya terinspirasi untuk melanjutkan hobi beliau. Dari sana saya membentuk komunitas moge di Bandung. Begitu pindah ke Bekasi, saya mendeklarasikan Bekasi sebagai kota moge,” tutur Indra, yang juga Ketua Moge Club Indonesia (MCI) Chapter Bekasi.

Indra jatuh cinta pada moge karena tongkrongannya yang unik dan gagah. “Kesannya kalau pakai moge itu luar biasa, menjadi sorotan. Tetapi ini bukannya arogan ya,” ujarnya.

Saat ini, Indra mengaku punya 9 unit moge. Di antaranya adalah Honda Shadow 750 cc, Honda Goldwing 1.500 cc, dan BMW 1.200 cc. Dia sempat memiliki Harley-Davidson, tetapi sudah dijual untuk membuka bisnis.

Selama menekuni hobi moge, Indra sudah sulit menghitung berapa dana yang dia keluarkan. “Kalau Rp 500 juta pasti lebih, kalau Rp 1 miliar ada lah. Saya ini hobi dan bisnis juga,” katanya.Next

Halaman 12
(hds/DES)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Kamis, 27/11/2014 08:55 WIB
    Wawancara Khusus Menteri PU Pera
    Cerita Menteri Basuki Blusukan Bareng Jokowi ke Tanah Sumatera
    Presiden Joko Widodo baru saja menyelesaikan kunjungan lapangan atau yang biasa dikenal sebagai blusukan selama 2 hari di tanah Sumatera. Jokowi meninjau pelabuhan, pembangkit listrik, sampai sawah.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut