detikfinance

Banyak Keputusan Terkait ESDM Mandek, CT Segera Konsultasi dengan KPK

Maikel Jefriando - detikfinance
Senin, 19/05/2014 23:42 WIB
Banyak Keputusan Terkait ESDM Mandek, CT Segera Konsultasi dengan KPK
Jakarta -Di hari pertama masa jabatannya sebagai Menko Perekonomian, Chairul Tanjung memetakan segala kebijakan ekonomi pemerintah yang mandek. Salah satunya adalah kebijakan terkait energi dan sumber daya mineral (ESDM).

Pria yang akrab disapa CT ini mengatakan, ada ketakutan dalam pengambilan keputusan di sektor ESDM, terutama di lembaga SKK Migas, pasca kasus korupsi yang menimpa lembaga tersebut. Kemudian juga soal renegosiasi kontrak karya yang tak kunjung usai.

"Saya akan minta untuk berkonsultasi KPK untuk melakukan pencegahan. Terutama di bagian Kementerian ESDM. Banyak keputusan terkait ESDM yang mandek luar biasa di SKK Migas, karena ada kejadian-kejadian kemarin, ya di masalah kontrak-kontrak karya juga mandek semua itu, karena ketakutan dan menurut saya ini kan nggak baik. Ya ini kan harus ada jalan keluarnya. Makanya saya yang akan datang ke KPK untuk berkonsultasi untuk mencari solusinya," papar CT di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Tak hanya di sektor ESDM saja, namun CT juga akan berkonsultasi dengan KPK terkait ketakutan para pengambil kebijakan dalam pemerintahan untuk menentukan kebijakannya. Dia ingin ada tim kecil dari KPK yang ikut dalam rapat pengambilan keputusan ekonomi, sehingga tidak ada kegamangan dalam pengambilan keputusan.

"Saya sudah minta Sesmenko (Sekretaris Menko) untuk berkonsultasi dan meminta waktu kepada pimpinan KPK untuk saya berkoordinasi dengan pimpinan KPK, bahwa ternyata banyak masalah yang terkait kebijakan karena ketakutan para pengambil kebijakan yang terkait dengan KPK. Saya akan berkoordinasi dengan KPK untuk bicara," kata CT.

(dnl/hen)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI Jumat, 26/08/2016 07:22 WIB
    Wawancara Sekjen KKP
    Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI
    Perairan Natuna menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Kekayaan itu membuat nelayan dari berbagai sering mencuri ikan di wilayah ini. P
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jumat, 26/08/2016 18:56 WIB
    Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun
    Sri Mulyani genap berusia 54 tahun. Usianya tergolong muda untuk ukuran orang yang berkali-kali menduduki jabatan penting skala nasional dan internasional.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut