detikfinance

Pensiun dari Lippo Group, Mochtar Riady Sibuk Bangun Rumah Sakit

Muhammad Idris - detikfinance
Selasa, 26/01/2016 20:07 WIB
Pensiun dari Lippo Group, Mochtar Riady Sibuk Bangun Rumah Sakit Foto: Muhammad Idris
Jakarta -Taipan yang juga pendiri Lippo Group, Mochtar Riady sudah pensiun dari dunia bisnis. Dia menyerahkan urusan perusahaan kepada anak-anaknya.

Ditemui saat peluncuran buku autobiografinya di Hotel Aryaduta, Mochtar mengatakan saat ini lebih sibuk mendedikasikan hidupnya pada peningkatan layanan kesehatan.

"Sekarang kegiatan saya adalah pada kesehatan. Saya melihat di Indonesia ada 2 kesenjangan, ada 250 juta manusia, tapi hanya 7.000 dokter yang lulus dari fakultas kedokteran, sementara ada 3 juta orang lahir setiap tahun. Apalagi yang (dokter) spesialis," kata Mochtar.

Masalah kedua, yang saat ini jadi fokus perhatiannya, adalah minimnya fasilitas kesehatan di daerah. Di sisa usianya, Mochtar ingin membangun lebih banyak lagi Rumah Sakit (RS) di Indonesia, lewat bendera Siloam Hospitals.

"Kedua adalah fasilitas dan pelayanan kedokteran yang saat ini terpusat di Jakarta dan 4 kota ibukota propinsi. RS umum rata-rata tidak memiliki alat-alat canggih dan dokter yang baik. Jadi saya pikir, kalau saya diberikan kesempatan sama yang di atas, saya ingin bangun lebih banyak RS," jelas Mochtar.

Menurut Mochtar, dengan membangun RS yang berkualitas,  memacu RS umum memperbaiki layanan dan fasilitasnya.

"Pertanyaan saya adalah selama ini RS Umum gedungnya dikasih pemerintah, pegawai dibayar pemerintah, tarifnya dari BPJS kok bisa kumuh. Kita di Siloam juga terima BPJS, dan kita sama sekali nggak dapat subsidi apa pun dari pemerintah tapi masih untung walau tipis," ujar Mochtar.

"Di sini saya harapkan, dengan saya bisa buka lebih banyak RS, akhirnya bisa memaksa RS umum juga harus ubah cara kerjanya, supaya sama-sama lebih baik," tambahnya.
(hns/hns)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close