detikfinance

BTN Bidik KPR Baru Rp 2 Triliun dari Property Expo 2016

Dana Aditiasari - detikfinance
Sabtu, 13/02/2016 19:22 WIB
BTN Bidik KPR Baru Rp 2 Triliun dari Property Expo 2016
Jakarta -PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar Indonesia Property Expo 2016 selama 9 hari sejak 13-21 Februari 2016 di Jakarta Convention Center (JCC). Selama acara berlangsung bank pelat merah ini menargetkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Rp 2 triliun.

Target tersebut meningkat hingga dua kali lipat dari realisasi pada acara serupa yang digelar tahun 2015 lau yakni mencapai Rp 1 triliun.

"Tahun lalu kami bisa realisasikan sekitar Rp 1 triliun. Tahun ini target kami bisa mencapai Rp 2 triliun," ujar Direktur Utama BTN Maryono di sea acara tersebut, Sabtu (13/2/2016).

Maryono mengaku optimistis dapat mencapai target tersebut mengingat dalam acara Indonesia Property Expo 2016 ini jumlah Pengembang yang terlibat mencapai 250 pengembang yang menawarkan 660 proyek perumahan yang tersebar di Jabodetabek, Banten, Bandung, Sukabumi, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Balikpapan, Samarinda, Kendari dan Medan. Selain itu, acara kali ini juga disemarakkan dengan lebih banyak rumah subsidi yang ditawarkan. Produk rumah subsidi tengah menjadi primadona.

"Para pengembang banyak menawarkan promo menarik. Selama acara BTN pun menawarkan promo bunga murah mulai 6,6% bagi yang mengajukan KPR selama acara," sambung dia.

Bank BTN merupakan bank yang fokus membiayai kredit perumahan. Porsi kredit perumahan masih mendominasi dengan komposisi 89,9% senilai Rp 124,93 triliun dari total kredit yang disalurkan BTN selama tahun 2015 sebesar Rp 138,96 triliun.

Sementara sisanya sebesar 10,1% atau sebesar Rp 14,03 triliun disalurkan untuk pembiayaan kredit non perumahan. Dengan strategi yang konsisten dijalankan BTN berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit yang cukup agresif dan melampaui rata-rata industri perbankan nasional.

(dna/ang)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China Senin, 18/07/2016 12:05 WIB
    Wawancara Tenaga Ahli Kemenko Maritim
    Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China
    Natuna adalah wilayah yang sangat penting. Bukan hanya kaya akan ikan, Natuna juga menyimpan potensi besar di sektor migas dan pariwisata.
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut