detikfinance

Ini Tanggapan Warga Soal Buka Rekening di Agen Laku Pandai

Dina Rayanti - detikfinance
Minggu, 14/02/2016 16:35 WIB
Ini Tanggapan Warga Soal Buka Rekening di Agen Laku Pandai Foto: Dina Rayanti
Cirebon -Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hari ini melakukan edukasi soal literasi keuangan di Desa Karangmulya, Cirebon, Jawa Barat, dalam rangka sosialisasi menabung di Agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor (Laku Pandai).

Peserta edukasi ini berasal dari warga yang tinggal di sekitar daerah tersebut. Namun, masih banyak dari mereka yang enggan bergabung untuk menjadi nasabah agen Laku Pandai, alasannya mereka sudah memiliki rekening di bank lain.

"Nggak pengen sih kayaknya, soalnya saya sudah punya rekening di bank lain, takut bingung kalau banyak-banyak rekening gitu," kata Rahman kepada detikFinance usai menghadiri acara Edukasi dan Literasi Keuangan OJK, di Balai Desa Karangmulya, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016).

Sama halnya dengan Rahman, peserta lainnya bernama Nunung, salah seorang warga yang tinggal di sekitar Balai Desa ini mengatakan, ia sudah terlebih dahulu memiliki rekening di salah satu bank penyelenggara program Laku Pandai, tetapi masih berpikir untuk menjadi agen atau pun nasabah dari Laku Pandai.

"Sudah punya rekening juga di BTPN, tapi belum tahu insya Allah sih masih lihat-lihat dulu," ujar Nunung.

Lain halnya dengan Rahman dan Nunung, peserta lainnya bernama Qomariyah, yang merupakan pedagang bubur berkeinginan untuk menjadi nasabah Laku Pandai setelah menghadiri acara sosialisasi ini.

"Mau ikutan kalau kantornya dekat, kalau sudah ada agen nanti kalau ada uang mau ikutan," kata Qomariyah.
(drk/drk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close