detikfinance

Cerita Maryam, Guru SD yang Menjadi Agen Laku Pandai

Dina Rayanti - detikfinance
Minggu, 14/02/2016 17:17 WIB
Cerita Maryam, Guru SD yang Menjadi Agen Laku Pandai Foto: Dina Rayanti
Cirebon -Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saat ini sedang gencar melakukan sosialisasi program Layanan Keuangan Tanpa Kantor (Laku Pandai). Hari ini, OJK berkunjung ke Cirebon untuk melakukan sosialisasi tersebut.

Salah satu agen Laku Pandai dari BNI adalah Maryam Nurul Haq. Maryam merupakan seorang guru SD di Desa Karangmulya, Cirebon. Ia baru 1 bulan menjadi agen Laku Pandai dan sudah memiliki sekitar 100 nasabah.

"Baru 1 bulan jadi agen, kan BNI Pandai juga baru launching Januari 2016, nasabah sudah sekitar 100 orang," ujar Maryam, di Cirebon, Minggu (14/2/2016).

Selain mengajar, Maryam juga memiliki online shopping. Nasabahnya berasal dari konsumen online shopping dan orang tua murid di tempatnya mengajar.

"Nasabah dari orang tua murid di sekolah (tempatnya mengajar) ada juga dari konsumen online shopping, jumlahnya balance sih, saya juga tawarin ke temen-temen sesama guru, tetangga juga," ujarnya.

Seperti halnya yang dialami agen lain, ia mengaku mendapat sejumlah penolakan dari calon nasabah yang ditawarkan untuk menjadi nasabah Laku Pandai.

"Pastinya penolakan ada, bilangnya sudah punya tabungan lah, terus juga bilang nggak ngerti lah, nah yang bilang nggak ngerti itu saya pelan-pelan edukasi supaya mereka mau," katanya.
(drk/drk)

Baca Juga


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut