detikfinance

Pertamina Sebut SPBU Miliknya Tak Kalah dengan Punya Asing

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Rabu, 17/02/2016 20:55 WIB
Pertamina Sebut SPBU Miliknya Tak Kalah dengan Punya Asing Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -PT Pertamina (Persero) menyatakan SPBU miliknya bisa disejajarkan dengan SPBU asing seperti Shell dan Total. Hal ini ditunjukkan pada produk, fasilitas dan pelayanan SPBU Pertamina berlogo Pasti Prima.

"Kita bersaing belum tentu harga, kalau pelayanan kita sudah sama. Lihat ujinya, apakah Pertamax kalah dengan supernya Shell? Sebetulnya hasil uji Pertamax lebih baik," kata Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang di SPBU Abdul Muis, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2016).

Ia menegaskan harga produk BBM non subsidi Pertamina seperti Pertamax terus bersaing dengan produk BBM dari SPBU asing.

"Tapi konotasinya kalau dalam negeri harus lebih rendah terus, ntar dulu lah. Sekali-sekali sama nggak apa-apa," tambahnya.

Pertamina, lanjut Bambang, memang belum menyesuaikan tarif BBM non subsidi meskipun SPBU asing belum lama ini menurunkan harga BBM. Meski belum menyesuaikan harga, Pertamina mengklaim harga BBM non subsidi masih bersaing dengan BBM sejenis yang dijual oleh SPBU asing.

"Kalau yang non PSO itu wewenang Pertamina, tiap 2 minggu sekali kita evaluasi. Saat ini terus turun kan, baru kemarin ini Shell turun kan, kita belum. Kan masih sama, jadi tidak apa-apa," tambahnya.
(feb/hns)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI Jumat, 26/08/2016 07:22 WIB
    Wawancara Sekjen KKP
    Laut Natuna Akan Dipenuhi dengan Nelayan RI
    Perairan Natuna menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Kekayaan itu membuat nelayan dari berbagai sering mencuri ikan di wilayah ini. P
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.
  • Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun Jumat, 26/08/2016 18:56 WIB
    Doa Sri Mulyani di Hari Ulang Tahun
    Sri Mulyani genap berusia 54 tahun. Usianya tergolong muda untuk ukuran orang yang berkali-kali menduduki jabatan penting skala nasional dan internasional.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut