detikfinance

Bulog Jamin Stok Beras Jelang Lebaran Cukup

Eduardo Simorangkir - detikfinance
Rabu, 04/05/2016 18:50 WIB
Bulog Jamin Stok Beras Jelang Lebaran Cukup Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -Perum Bulog menyatakan stok beras masih cukup menghadapi Lebaran tahun ini. Selain menjamin ketersediaan stok, Bulog juga menyiapkan sejumlah rantai distribusi beras.

"Yang paling pokok adalah stok kita cukup. Berikutnya masalah distribusi, kita juga sudah menyiapkan berbagai saluran distribusi. Baik melalui distributor maupun penjualan langsung," ujar Kepala Divisi Pemasaran Bulog, Subali Agung Gunawan, dalam Diskusi Kesiapan Distribusi Pangan Menjelang Bulan Puasa dan Lebaran 2016 di Menara Kadin, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Selain itu, Bulog juga menyiapkan sarana retailnya yaitu Bulog Mart dan Rumah Pangan. Menurut Subali, melalui berbagai upaya itu bisa mengakomodir kebutuhan sebelum maupun pada saat Lebaran.

Dia menambahkan, Bulog juga akan menggelar operasi pasar menjelang Lebaran. Operasi pasar ini sebagai alat untuk memantau dan mengendalikan harga beras yang biasanya naik saat hari raya.

"(Operasi pasar) Secara umum bisa dijadikan alat pemerintah untuk memantau harga. Tapi yang pasti kita berharap apa yang dilakukan Bulog itu bisa simultan. Tidak hanya melaksanakan operasi pasar menjelang hari raya, tapi bagaimana jauh sebelum hari raya kita menyediakan kebutuhan masyarakat," tutur Subali.
(hns/feb)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China Senin, 18/07/2016 12:05 WIB
    Wawancara Tenaga Ahli Kemenko Maritim
    Natuna, Daerah Kaya Sumber Daya yang Diincar China
    Natuna adalah wilayah yang sangat penting. Bukan hanya kaya akan ikan, Natuna juga menyimpan potensi besar di sektor migas dan pariwisata.
  • Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi? Kamis, 24/03/2016 17:19 WIB
    Apa Saja Keuntungan Berinvestasi Obligasi?
    Memilih investasi yang tepat bukan perkara mudah. Berbagai instrumen investasi ditawarkan mulai dari saham, obligasi, reksa dana, deposito, emas, dan lain-lain.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut