Follow detikFinance
Jumat 25 Nov 2016, 09:50 WIB

Mentan Hadiri Deklarasi Gerakan Pemuda Tani Indonesia

Advertorial - detikFinance
Mentan Hadiri Deklarasi Gerakan Pemuda Tani Indonesia
Jakarta -
Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Walikota Makasar Agus Arifin Nu'mang, menghadiri deklarasi Pemuda Tani Indonesia sekaligus melakukan dialog dengan Pemuda Tani Sulsel di Country Coffee Resto (CCR) Makassar, Kamis (24/11/2016).

Amran mengungkapkan, pemuda sebagai generasi penerus dan sekaligus pemerhati tani memiliki peranan yang strategis sebagai dalam peningkatan pertanian di Sulawesi Selatan. Menurutnya dengan adanya gerakan pemuda tani Indonesia ini diharapkan akan menjadi ujung tombak penyiapan pangan bagi masyarakat.

"Sulsel harus menjadi pusat pengembangan pertanian di Indonesia, dan pemuda adalah ujung tombak penyiapan pangan masyarakat. Berikutnya kita akan gerakkan seluruh pemuda di negeri ini untuk turut membangun pertanian," kata Mentan Amran.

Mentan Amran menilai, pertanian modern adalah satu-satunya solusi untuk Indonesia dan menarik minat pemuda untuk bertani.

"Pertanian modern adalah solusinya. Pemuda bisa bertani tanpa harus kotor-kotoran. Melalui pertanian modern juga pemuda bisa mewujudkan kreativitasnya. Di Singapura itu ada petani muda yang penghasilannya mencapai Rp 3 miliar, kita juga harus bisa," ujar Mentan Amran.

Mentan Amran menambahkan, dirinya akan memasuki seluruh kampus yang ada di Indonesia untuk menggalakkan kegiatan tersebut termasuk di Makassar. Gerakan yang dilakukan ini dinilai akan berhasil dengan kerjasama stakeholder yang ada.

"Semua kampus di seluruh Indonesia, termasuk kini di Makassar. Kami masuk kampus karena rasanya gerakan yang dilakukan bersama semua stakeholder berhasil," ungkap Amran.

Menteri optimistis, jika pemuda dan stakeholder yang ada dapat bersinergi akan mampu mewujudkan lumbung pangan di Indonesia bahkan dunia.

"Jika pemuda ini bergerak semua mimpi Indonesia jadi lumbung pangan dunia berhasil. Langkah strategis kebijakan diperbaiki, kebijakan yang menghambat pertanian kita cabut, kebijakan yang mengakselerasi pertanian kita terbitkan," pungkas Mentan Amran.
(adv/adv)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed