Follow detikFinance
Senin, 23 Jan 2012 00:00 WIB

Imlek 2563 : Dari Angpao Hingga Yuan

- detikFinance
Jakarta - Menyambut hadirnya Tahun Baru Imlek 2563 yang akan dirayakan pada tanggal 23 Januari 2012, nuansa Imlek sudah terasa di berbagai sudut kota. Ornamen-ornamen berwarna merah yang melambangkan kebahagiaan maupun berbagai bentuk hiasan dipajang di mana-mana. Perayaan imlek identik dengan pembagian angpau yang mempunyai arti berbagi rezeki dan kebahagiaan kepada sanak saudara.

Angpao Flazz

Di zaman yang serba modern seperti ini tersedia angpao yang lebih praktis yaitu Flazz edisi Imlek. Di masa lalu biasanya angpao bisa berupa makanan, manisan atau sejumlah uang yang dmasukkan kedalam amplop berwarna merah. Dengan Flazz versi Imlek si pemberi angpau akan merasa lebih mudah, aman dan membiarkan penerimanya untuk memutuskan hadiah apa yang akan mereka beli.

Flazz merupakan kartu prabayar multifungsi tercepat pertama di Indonesia untuk kenyamanan dan keamanan transaksi anda, kita bisa melakukan pengisian ulang saldo (top up) pun mudah, cukup membawa Kartu Paspor ke ATM Non-Tunai BCA serta merchant-merchant berlogo Flazz Isi Ulang dan stand penjualan Flazz di mall terkemuka. Minimum top up Rp 100.000, dan maksimum saldo yang dapat tersimpan di kartu sebesar Rp 1 juta.

Solution

Selain Flazz edisi Imlek,  PT Bank Central Asia Tbk (BCA) juga memberikan layanan perbankan khusus dengan mata uang China, yaitu China Yuan (CNY) Renminbi (RMB). Hal ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya transaksi bisnis antara China dengan negara-negara Asean, termasuk Indonesia, yang berdampak pada peningkatan transaksi jasa keuangan dan perbankan dalam mata uang China Yuan.

Untuk penyelesaian pembayaran perdagangan dalam mata uang CNY/RMB, Anda bisa memanfaatkan layanan RMB Trade Settlement yang sudah ada sejak tahun 2009. Layanan ini tersedia untuk L/C maupun Non L/C, dan terbuka bagi seluruh nasabah BCA sesuai ketentuan yang berlaku.

Anda dapat juga memanfaatkan layanan Giro China Yuan/Renminbi untuk keperluan transaksi bisnis anda. Dengan setoran minimal CNY 7000, Anda sudah dapat membuka rekening Giro CNY baik untuk nasabah, perorangan maupun perusahaan. Layanan setor dan tarik 1:1 Banknotes CNY pun tersedia bagi Anda dalam denominasi CNY 100 (syarat dan ketentuan berlaku).

Layanan tersebut merupakan Total Yuan Solution bagi nasabah yang sering melakukan transaksi dengan Negara china atau dalam mata uang China Yuan.

Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan Flazz edisi Imlek dan produk produk perbankan khusus dalam mata uang China Yuan Renminbi di Cabang-cabang BCA atau Stan Penjualan Flazz, dan berikan nilai tambah bagi Penerima angpao Anda dengan kecepatan dan kenyamanan bertransaksi dari Flazz. Selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2563 !




(adv/adv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed