Follow detikFinance
Jumat 17 Feb 2017, 16:49 WIB

Buktikan Kebenaran Proyek Trans Papua, Tim Ekspedisi Diterjunkan

Wilpret Siagian - detikFinance
Buktikan Kebenaran Proyek Trans Papua, Tim Ekspedisi Diterjunkan Foto: Wilpret Siagian
Merauke - Membuktikan ada tidaknya pembangunan jalan Trans Papua, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) membentuk Tim Ekspedisi Jalan Trans Papua.

"Tim Ekspedisi ini dibagi tiga, satu tim ke Papua Barat, satu tim ke Papua wilayah tengah, dan satu tim ke wilayah Papua Selatan," ujar Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XVIII Papua, Haryanto Marbun, di Merauke , Jumat (17/2/2017).

Marbun mengatakan, pihaknya tidak perlu spekulasi dalam pembangunan jalan trans Papua, tapi butuh kerja nyata. Untuk itu hasil pejalanan Tim Ekspedisi ini akan menjawab semua pandangan publik. Dan menjadi informasi bagi masyarakat Papua yang tinggal di luar Papua.

Tim Ekspedisi akan menjajal jalan tansTrans Papua Barat mulai dari Sorong - Mamokwari - Bintuni hingga batas provinsi Papua. Sedangkan tim ekspedisi wilayah Papua Tengah akan menjajal jalan Trans Papua wilayah tengah dari Nabire - Waghete- Enarotali- Timika.

Buktikan Kebenaran Proyek Trans Papua, Tim Ekspedisi DiterjunkanFoto: Wilpret Siagian


Sementara tim ekspedisi wilayah Selatan Papua akan menjajal jalan Trans Papua dari Merauke - Kurik- Kaliki ( hari pertama), kemudian hari kedua akan menjajal jalan Trans Merauke - Muting - Tanah Merah - Bovem Digoel.

"Saya harap apa yang dilihat, apa yang dirasakan selama dalam perjalanan tim ekspedisi ini dapat ditulis apa adanya dan sebenarnya, agar publik mengetahui keberadaan jalan Trans Papua yang telah dibangun pemerintah saat ini," kata Haryanto, yang menjadi Tim ekspedisi jalan trans Papua di Merauke. (wdl/wdl)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed